Sabtu, 27/07/2024 - 12:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Harta tak Habis 7 Turunan, Inilah sosok Dewi Kam Perempuan Terkaya di Indonesia Berharta Rp70 triliun

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH –  Mengenal Dewi Kam, sosok perempuan paling kaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai Rp70 triliun hingga menjadi primadona di PLTU berkat kontribusinya.Sosok Dewi Kam yang merupakan pengusaha sukses ini dikenal sebagai perempuan pekerja keras sejak muda hingga akhirnya kini dinobatkan sebagai Perempuan paling kaya di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Jumlah kekayaan yang didapatkannya saat ini tidak lepas dari proses panjang, Dewi Kam memang jarang sekali menampilkan profil dirinya ke publik termasuk informasi terkait latar belakang keluarga pun belum ada yang tahu pasti.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Perempuan berusia 74 tahun ini juga memiliki peran dan juga kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik di Indonesia dan Batu bara.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Dewi Kam juga tercatat sebagai salah satu pemilik saham sebesar 10 persen di perusahaan batu bara yakni pada PT Bayan Resources Tbk yang dikenal cukup kuat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Kepemilikan saham sebanyak 10 persen itu juga yang menjadi salah satu penyumbang sumber kekayaan dirinya sehingga jumlahnya terus meningkat disetiap pergantian tahun.

Berita Lainnya:
BPOM Terbitkan Peraturan Label Bahaya BPA pada Galon Guna Ulang
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Lantas bagaimana sebenarnya sosok Dewi Kam lebih jauh, simak informasi selengkapnya dalam artikel untuk mengetahui secara detail perempuan dibalik pembangkit listrik itu.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Mengenal Dewi Kam

Dewi Kam menjadi primadona bagi PLTU lantaran keterlibatannya dalam bidang energi sudah berlangsung sejak dirinya muda hingga hari ini namanya sangat familiar dikalangan pengusaha.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Perempuan di balik pembangkit listrik nampaknya menjadi kalimat yang layak disandingkan untuk Dewi lantaran dialah satu-satunya perempuan paling sukses berkarya di bidang energi.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Dewi Kam sendiri terlibat dalam proyek PLTU Jeneponto lewat PT Sumber Energi Sakti Prima yang bekerja sama dengan PT Bosowa Energi.

Dirinya terlibat di dalam proyek PLTU Jeneponto, Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bahkan lebih membanggakan lagi Dewi Kam mempunyai 91% saham bersama dengan Richard Jasin dengan nilai yang sangat fantastis sehingga tak heran jika dirinya dinobatkan sebagai perempuan terkaya di Indonesia.

Bahkan menurut catatan Forbes, Dewi Kam menduduki posisi bergengsi yakni ada pada urutan ke-659 sebagai wanita terkaya di dunia sejak beberapa tahun terakhir.

Berita Lainnya:
Analisa Gangguan Kerja Otak, Pakar Pakai Serial Populer ‘Game of Thrones’

Selain dikenal sebagai perempuan berprestasi, Dewi juga diketahui memiliki kepribadian yang ramah, humble, dan low profile meskipun dirinya bukan sosok sembarangan di tanah air.

Karakteristiknya yang gigih, tekun, dan pekerja keras berhasil menghantarkan namanya hingga di posisi sekarang ini bahkan Dewi menjadi inspirasi bagi banyak perempuan.

Bukan hanya di Indonesia, nama Dewi Kam juga dikenal hangat oleh dunia terutama dari kalangan pengusaha yang kerap menyosoroti kinerja dan prestasinya selama ini.

Meskipun dirinya memiliki jumlah kekayaan yang sangat fantastis namun nampaknya tidak pernah mempamerkan barang-barang mewah di hadapan publik atau yang sering dikenal sebagai flexing.

Selain low Profile, Dewi juga dikenal sebagai sosok yang sederhana meskipun dia memiliki dia memiliki segalanya namun tidak membuatnya congkak.

Itulah tadi informasi terkait Dewi Kam yang merupakan perempuan paling kaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai Rp70 triliun hingga disebut primadona PLTU.***

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi