Rabu, 22/05/2024 - 06:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kronologi Ledakan Diduga Bom yang Tewaskan Satu Pekerja Bangunan di Setiabudi Jaksel

 JAKARTA — Ledakan yang terjadi sekitar Taman Tangkuban Perahu, Setiabudi, Jakarta Selatan diduga dari sebuah bom yang tertanam di dalam tanah. Namun, ledakan dari benda misterius yang telah menewaskan satu orang pekerja bangunan itu masih diidentifikasi oleh tim identifikasi Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan tim dari Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Benda berwarna putih terang menurut keterangan saksi. Saat ini juga masih berlangsung olah TKP dan identifikasi oleh tim identifikasi Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan juga tim identifikasi dari Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indardi kepada awak media, di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Adapun kronologi ledakan yang sempat menggegerkan warga Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi itu berawal pada saat korban saudara A selesai beristirahat dalam melakukan pekerjaannya. Kemudian sekitra pukul 13.00 WIB korban melanjutkan kembali pekerjaan renovasi rumah di bagian belakang. Namun saat menggali korban menemukan benda berwarna terang putih.

Berita Lainnya:
Polisi Tetapkan 11 Tersangka Terkait Laman Judi Daring CUACA77

“Kemudian diingatkan oleh salah satu saksi di antara tiga saksi itu agar berhati-hati terhadap benda tersebut. Kemudian, berdasarkan keterangan saksi, korban memukul benda tersebut dan akhirnya menimbulkan ledakan,” jelas Ade Ary

Akibat ledakan itu, korban A ditemukan meninggal dunia di tanah galian yang sedang kerjakan. Sedangkan tiga saksi lainnya mengalami luka ringan dan saat ini sedang dilakukan pengobatan di klinik terdekat. Kemudian petugas datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pertama dilakukan oleh tim jibom dan gegana Sat Brimob Polda Metro Jaya, penyisiran, kemudian saat ini juga masih berlangsung olah TKP dan identifikasi. Saat ini masih berlangsung dan situasi sampai saat ini aman terkendali,” kata Ade Ary.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Polda Metro Jaya Didorong Giatkan Patroli Sasar Pembegal di Kota Jakarta

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/10/2023) siang. Dugaan sementara ledakan tersebut bersumber dari bom yang terpendam di dalam tanah. Sempat diinformasikan ledakan tersebut berasal dari septi tank. 

“Dugaan sementara bom yang dikubur,” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Ledakan bom itu terjadi di Jalan Perahu 02 RT 07/ RW 02, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.45 WIB. Akibat ledakan itu, satu orang pekerja dikabarkan meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan. “Ledakan terdengar sampai kantor kelurahan,” kata Syamsul Huda. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi