Kamis, 02/05/2024 - 10:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KawanJuangGP Berbagi Air Bersih di Kabupaten Subang

ADVERTISEMENTS

 KABUPATEN SUBANG – Dalam semangat kepedulian terhadap kondisi sosial di masyarakat, KawanJuangGP membagikan bantuan sosial berupa ribuan galon liter air bersih kepada masyarakat sekitar di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami percaya bahwa akses terhadap air bersih adalah hak dasar setiap individu. Melalui inisiatif ini, kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat Subang dalam mengatasi tantangan akses air bersih, memperkuat ikatan sosial, dan menciptakan dampak positif jangka panjang,” ucap Ketua KawanJuangGP Dimas Faudi Utomo, seperti dinukil pada Ahad (22/10/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan menggunakan mobil tangki air, KawanJuangGP membagikan air bersih kebeberapa titik Kecamatan di Kabupaten Subang yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Reaksi antusiasme datang dari para warga yang menerima bantuan ini. Ribka, salah satu warga, berkata, “Kami sangat bersyukur atas bantuan air bersih ini. Inisiatif KawanJuangGP memberikan harapan baru bagi kami, dan ini benar-benar membuat perbedaan dalam kehidupan sehari-hari kami,” kata Ribka.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Empat RS Rujukan di Cilegon Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kegiatan berbagi air bersih ini mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian KawanJuangGP terhadap kebutuhan dasar masyarakat. Langkah ini bukan hanya menyentuh hati warga, tetapi juga menciptakan fondasi untuk kolaborasi dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Subang.

Sebelumnya, aksi kemanusiaan juga dilakukan kelompok serupa dengan menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan senam di daerah DKI Jakarta serta Jawa Barat (Jabar).

Di Jakarta, pengobatan dilakukan di wilayah Kebon Jeruk di Jakarta Barat, Bambu Apus di Jakarta Timur, dan Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

Berita Lainnya:
BBPOM Ingatkan Pelaku Usaha Herbal di Bali Jamin Keamanan Produk  

Untuk wilayah Jawa Barat, pengobatan dilakukan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Total kegiatan pemeriksaan oleh tim dokter dan tenaga kesehatan dilakukan di 13 titik yang diikuti sekitar 1.600 orang. Selain itu, senam berlangsung di 3 titik yang diikuti sekitar 200 peserta.

Menurut salah satu koordinator acara Rudy Ferdiansyah menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan di wilayah pesisir Jawa barat dilakukan di dua desa, yaitu Desa Pangandaran dan Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

“Di setiap titik, diikuti sekitar 150 peserta,” ujar Rudy demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi