Selasa, 30/04/2024 - 23:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Relawan Tuan Guru Dorong Peran Majelis Taklim dalam Membentuk Akhlakul Karimah Masyarakat

ADVERTISEMENTS

 MEDAN — Kelompok Tuan Guru Sahabat (TGS) Sumatra Utara (Sumut) hadir di tengah-tengah masyarakat dengan komitmen mendorong pengembangan pendidikan islami guna membentuk karakter dan akhlak generasi penerus bangsa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Koorwil TGS Sumut, Zulfi Andika mengungkapkan majelis taklim memiliki peran penting sebagai sarana penunjang spiritualitas masyarakat untuk memperdalam keilmuan dan melestarikan nilai-nilai keagamaan dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal ini diungkapkan Zulfi usai kegiatan doa bersama Majelis Taklim Al Hikmah di wilayah Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/10/20223).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tujuan kami agar majelis taklim ini bisa lebih eksis dalam kegiatan-kegiatan pengajian yang mana kegiatan-kegiatan religius seperti ini sangat penting bagi kita bagi generasi ke depannya dalam rangka sebagai penguatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat,” kata Andika di lokasi.

ADVERTISEMENTS

Majelis taklim sebagai pendidikan non formil di tingkat masyarakat harus  mengembangkan inovasi dan kreasi metode pembelajaran keagamaan untuk generasi penerus bangsa di tengah gempuran era globalisasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hasto Sentil Otto Hasibuan Soal Amicus Curiae Megawati di MK

Dalam kegiatan tersebut TGS Sumut menyerahkan sejumlah stimulus guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan keagamaan yang lebih baik di masyarakat.

“Pesan kami agar majelis taklim ini lebih mensemarakkan kegiatan-kegiatan keagamaan, lebih memotivasi generasi-generasi kami  ke depannya untuk lebih mempunyai akhlakul karimah yang mana generasi-generasi ke depannya ini nanti akan merekalah yang sebagai penerus estafet pemerintahan-pemerintahan atau pelaku-pelaku bernegara ini untuk selanjutnya itu harapan kita,” kata dia.

TGS Sumut telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan majelis taklim sebagai sarana pendidikan keagamaan masyarakat di berbagai daerah Sumatra Utara sejak dibentuk pada akhir 2022.

Kegiatan menebar kebaikan dan kebermanfaatan kepada masyarakat secara berkelanjutan ini dilakukan lantaran terinspirasi dari calon presiden Ganjar Pranowo sebagai figur humanis, cerdas, serta merakyat.

Berita Lainnya:
Sambut Lebaran, Artha Graha Peduli dan PT MEG Berbagi Berkah Melalui Pasar Murah

“Artinya setiap kegiatan-kegiatan inipun memang kita laksanakan berdasarkan apresiasi kita atau tauladan kita kepada Pak Ganjar,” kata dia.

Ini bukan kali pertama TGS menggelar kegiatan di Sumut. Melalui kegiatan dzikir dan pelatihan cara bersuci dari hadas bersama Majelis Taklim Babussalam di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. 

Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Langkat Ronal Efendi Hasibuan mengatakan tujuan pelatihan ini untuk mengedukasi warga agar memahami bagaimana caranya bersuci yang benar dari hadas. 

“Kegiatan kami hari ini dzikir dan pelatihan cara bersuci dari hadas. Harapannya masyarakat lebih mengerti lagi apa sebenarnya hadas besar dan kecil. Masyarakat di sini mungkin selama ini pun belum paham kali mana hadas besar dan kecil,” ujar Ronal, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi