Senin, 17/06/2024 - 12:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

17 Truk Bantuan Kemanusiaan Memasuki Gaza

 KAIRO — Sebanyak 17 truk yang membawa bantuan kemanusiaan melintasi perbatasan Rafah, antara Mesir dan Gaza pada Ahad (22/10/2023), tidak lama setelah jam 14.00 saat perbatasan dibuka untuk kedua kalinya dalam beberapa hari, menurut saluran Al-Qahera News.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada Sabtu (21/10/2023), 20 truk yang membawa makanan dan pasokan medis menyeberang ke Gaza melalui penyeberangan perbatasan Rafah, untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan yang mendesak kepada 2,3 juta orang Palestina, yang telah berada di bawah blokade lengkap Israel, dari makanan, air, dan bahan bakar, selama dua minggu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Hal ini dimungkinkan setelah kesepakatan dicapai antara Mesir, Israel, dan AS yang memungkinkan pembukaan penyeberangan untuk pertama kalinya sejak perang antara Hamas dan Israel dimulai pada 7 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Terlepas dari langkah positif ini, tumpukan signifikan ratusan truk, yang bersumber dari berbagi saluran lokal dan internasional, tetap mengantre di sisi Mesir, dari penyeberangan Rafah, menunggu otorisasi yang diperlukan untuk melanjutkan ke Gaza.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Geram dengan Pengeboman Rafah, Tentara Mesir Baku Tembak dengan IDF

Dilansir dari Ahram Online, Ahad (22/10/2023), menurut pernyataan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat Martin Griffiths kepada CNN, jalur tersebut membutuhkan sejumlah besar bantuan kemanusiaan, setidaknya seratus truk per hari. Dia juga menekankan pentingnya memastikan keberlanjutan pengiriman ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa masuknya 20 truk pada hari Sabtu ke jalur yang diblokade, hanya mewakili tiga persen dari arus harian khas pasokan kesehatan dan kemanusiaan, yang dulunya melebihi 600 truk per hari sebelum perang Israel di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Belum dikonfirmasi apakah 17 truk termasuk bahan bakar atau tidak, karena Gaza telah menghadapi pencegahan bahan bakar Israel yang berkelanjutan, yang diperlukan untuk operasi rumah sakit, layanan ambulans, dan pembangkitan air.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dalam komentar TV kepada Al-Arabiya, juru bicara media Bulan Sabit Merah Palestina (RRC) menyatakan, bahwa RRT telah mengkonsumsi semua bahan bakar yang dialokasikan untuk ambulans, dan sekarang mereka menggunakan cadangan strategis Rumah Sakit Al-Quds, yang juga hampir habis.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Kepala HAM PBB Desak Pembunuhan di Tepi Barat oleh Israel Segera Diakhiri 

“Kami mendesak komunitas dan organisasi internasional untuk memasukkan bahan bakar ke dalam truk bantuan kemanusiaan untuk memastikan operasi rumah sakit yang berkelanjutan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry telah menolak sebagai tidak dapat diterima setiap upaya untuk salah mengartikan posisi Mesir di persimpangan Rafah, menegaskan bahwa persimpangan tidak pernah secara resmi ditutup oleh Mesir, tetapi tidak berfungsi secara normal setelah ditargetkan oleh Israel empat kali.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Israel tidak mengizinkan pembukaan penyeberangan Rafah di sisi Gaza, Shoukry mengatakan bahwa itu “mencegah bantuan memasuki Gaza”.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا الكهف [107] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - they will have the Gardens of Paradise as a lodging, Al-Kahf ( The Cave ) [107] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi