Minggu, 05/05/2024 - 06:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pj Heru Apresiasi dan Resmikan Pembentukan Prabu Jakarta

ADVERTISEMENTS

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membentuk Prabu (Pelajar Duta Tramtibum) Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membentuk Prabu (Pelajar Duta Tramtibum) Jakarta. Tugasnya adalah ikut terlibat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum (tramtibum), serta perlindungan masyarakat sejak dini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Prabu Jakarta merupakan salah satu inovasi Satpol PP DKI yang melibatkan para pelajar untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang tenteram, tertib dan teratur serta menghindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pun mengapresiasi terobosan yang dilakukan jajarannya tersebut. Mewakili Pemprov DKI, ia meresmikan pembentukan Prabu Jakarta tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Manfaat Beasiswa untuk Peserta Didik di Kalimantan Tengah

“Prabu Jakarta harus menjadi pelopor dan agen yang bisa melaksanakan kelangsungan tramtibum dengan baik. Tramtibum bisa dimulai sejak dini, terutama di lingkungan sekolah, agar menjadi tempat yang baik, tertib dan aman bagi seluruh pelajar,” kata Heru dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepala Satpol PP DKI Arifin menjelaskan tugas Prabu Jakarta adalah ikut terjun ke masyarakat. Dengan begitu, mereka bisa berpartisipasi aktif dalam menjaga tramtibum di lingkungan sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Arifin menjelaskan, indikator keberhasilan dalam menjaga tramtibum bukan dengan semakin banyaknya tindakan terhadap para pelanggar perda. Tetapi, para pelajar maupun masyarakat semakin paham dan patuh dengan segala aturan yang ada.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Sehingga diharapkan siswa/siswi dapat menjadi wakil atau mitra bagi Satpol PP dalam mengkomunikasikan dan mengedukasi sesama pelajar terkait hal-hal yang dilarang dalam perda,” kata Arifin.

Berita Lainnya:
Sindir Balik Hasyim Asy’ari, PKB: Ada Gugatan Hasil Pemilu Karena KPU Tidak Berkualitas

Anggota Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Provinsi Jakarta, Hamry Gusman Zakaria memuji gebrakan yang dilakukan Satpol PP DKI dalam menjaga wilayahnya. Apalagi, kebijakan yang dilakukan kali ini melibatkan para siswa, yang riskan melakukan tawuran usai sekolah. “Sebagai pelajar harus kreatif dan positif dalam memberikan contoh, sehingga Prabu Jakarta semakin populer dan diterima oleh seluruh pelajar,” kata Hamry.

Kegiatan itu turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Purwosusilo, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Iwan Henry Wardhana, narasumber motivasi Indonesia Ayi Afriandi, dan para sekolah di Ibu Kota.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi