Kamis, 30/05/2024 - 13:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sindir Balik Hasyim Asy’ari, PKB: Ada Gugatan Hasil Pemilu Karena KPU Tidak Berkualitas

BANDA ACEH – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merespons pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari yang mengatakan saksi dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar PranowoMahfud MD tak berkualitas di sidang sengketa Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut bahwa KPU tidak memiliki tugas untuk mengomentari saksi dari kubu AMIN maupun Ganjar-Mahfud.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kan saya pikir, bukan KPU yang punya tugas untuk menilai,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Lebih lanjut, Jazilul menyindir balik pernyataan Hasyim Asy’ari tersebut bahwa sebenarnya KPU lah tidak berkualitas. Salah satu indikatornya, yakni adanya gugatan hasil pemilu di MK saat ini.

Berita Lainnya:
Iptu Rudiana, Ayah Eki Kekasih Vina Cirebon Buka Suara : Minta Netizen Tidak Berasumsi Macam-macam

“Jangan-jangan KPU-nya yang enggak berkualitas. Karena KPU enggak berkualitas, lihat semuanya enggak berkualitas. Kenapa muncul gugatan? Karena KPU tidak berkualitas. Seluruh proses kemarin dari Sirekap dan lain-lain tidak ada masalah, saya yakin tidak ada timbul gugatan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kalau soal Pak Gibran misalkan segera ditindaklanjuti oleh KPU, juga tidak ada gugatan. Jadi sebenarnya kalau dilihat kualitas antara KPU dengan saksi kemarin, KPU di bawahnya. Jadi, enggak bisa orang di bawahnya menilai yang level di atasnya,” sambung Jazilul menegaskan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Sah! Irlandia, Norwegia, Spanyol Secara Resmi Akui Negara Palestina

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy’ari menilai para saksi yang dihadirkan tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres tidak berkualitas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hal ini dapat dilihat dari kurangnya interaksi para hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menanggapi keterangan para saksi tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Sepemahaman kami, hakim-hakim tidak tertarik memeriksa saksi dan ahli lebih lanjut. Jadi bisa dikatakan saksi yang diajukan tidak berkualitas, ujar Hasyim dikutip Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi