Jumat, 03/05/2024 - 09:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Festival Takbir Batal, Pawai Mobil Hias Kembali Meriahkan Malam Idul Fitri di Aceh

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Aceh bersama Dinas Syariat Islam (DSI) telah mengumumkan perubahan rencana perayaan malam hari raya di Aceh. Kegiatan yang semula direncanakan sebagai Festival Takbiran, kini berubah menjadi pawai takbir keliling yang akan berlangsung di seputaran Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala DSI, Zahrol Fajri, menyatakan, perubahan ini diambil sebagai respons terhadap aspirasi masyarakat yang berkembang dalam dua hari terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sebenarnya untuk malam hari raya tahun ini sudah diagendakan kegiatan festival takbir, namun mengingat ada aspirasi dan keinginan masyarakat yang berkembang dalam dua hari terakhir, serta setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga kita sepakati kembali untuk dilaksanakan pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki pada malam hari raya,” kata Zahrol dalam keterangannya kepada media, Sabtu (6/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Untuk itu, Ia menghimbau warga Banda Aceh dan Aceh Besar untuk berpartisipasi dalam pawai takbir keliling ini, baik dengan mobil hias maupun jalan kaki. Pendaftaran dapat dilakukan melalui nomor HP +6282230181966 / +6285260074618.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kami juga mengajak warga Banda Aceh dan sekitarnya untuk turut serta meramaikan pawai takbir keliling ini, sebagai bentuk syukur dan semarak menyambut hari kemenangan. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara masyarakat,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Musim Kemarau Jadi Berkah Petani Garam Aceh Utara

Perlu diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dijadwalkan akan melepas peserta pawai takbir tersebut. Rutenya akan dimulai dari jalan depan menara utama Masjid Raya Baiturrahman. Peserta pawai akan melalui beberapa titik penting di kota Banda Aceh, termasuk Sinbun Sibreh dan Simpang Lima, dengan finis di jalan Muhammad Jam di samping Masjid Raya Baiturrahman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, Pemerintah Aceh juga menyediakan dana partisipasi sebesar Rp1.000.000 untuk 21 grup pertama yang mendaftar. Hadiah dan trofi juga disiapkan untuk para juara, dengan jumlah hadiah bervariasi mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp9.000.000. []

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi