Selasa, 30/04/2024 - 11:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Segera! Masyarakat Bisa Satset Berwakaf di Ponsel

ADVERTISEMENTS

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan sambutan di pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 tahun 2023, di Jakarta Convention Center, Kamis (26/10/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Bank Indonesia (BI) bersama pihak terkait menggelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 2023, di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-29 Oktober 2023. Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin meresmikan aplikasi Satu Wakaf Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam menyalurkan wakaf. “Jadi masyarakat kalau mau wakaf cukup membuka satu apliaksi platform ini dan bisa berwakaf di mana saja dan kapan saja,” kata Perry di JCC, Kamis (26/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Indonesia Kaya Potensi Obat Herbal untuk Hewan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menuturkan masyarakat yang ingin menyalurkan wakaf juga bisa memilih melalui lembaga amil zakat mana saja. Begitu juga pembayarannya wakaf bisa dilakukan secara daring.

ADVERTISEMENTS

Aplikasi Satu Wakaf Indonesia tersebut sesegera mungkin akan diluncurkan setelah diresmikan langsung pada ISEF 2023. Nantinya aplikasi tersebut dapat digunakan masyarakat dan memudahkan dalam penyaluran ziswaf.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BI Gandeng Masjid Istiqlal Tumbuhkan Literasi Halal Lifestyle di Jakarta   

Ma’ruf mengapresiasi perkembangan platform aplikasi Satu Wakaf Indonesia. “Ini menjadi wujud digitalisasi di sektor dana sosial syariah yang akan meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelolaan wakaf,” ucap Ma’ruf.

Aplikasi Satu Wakaf Indonesia merupakan aplikasi yang akan mengintegrasikan dan mengkolaborasikan secara nasional platform dari berbagai badan atau lembaga wakaf dan amil zakat di Indonesia. Dengan begitu, aplikasi tersebut dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas baik dalam melakukan mobilisasi dana dan aset maupun dalam mendorong inklusi berkelanjutan. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi