Kamis, 02/05/2024 - 11:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Ratusan Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Ikuti Pertamuda Workshop di ITB 

ADVERTISEMENTS

 BANDUNG — Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia antusias mengikuti Workshop Series#4 Pertamina Muda yang digelar secara hybrid PT Pertamina (Persero) di Aula Timur ITB, Kamis 26 Oktober 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Acara yang dihadiri sekitar 250 peserta offline dan 900 peserta online ini menggandeng Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) dan Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Workshop seri keempat atau terakhir Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Muda (Permuda) kali ini mengambil tema “Maintaining Brand Value: Competitive and Fair Strategy” dengan menghadirkan tiga narasumber utama yakni Brand General Manager Eiger Tropical Adventure, Mario Pratama, Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina Persero, Fadjar Djoko Santoso, dan Dosen Prodi Komunikasi Visial FSRD ITB, Agung Eko Budiwaspada. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Para narasumber, memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran yang adil namun tetap kompetitif, serta manajemen krisis merek di tengah persaingan yang semakin ketat. 

ADVERTISEMENTS

Menurut Manager Non Goverment Stakeholder Relation PT Pertamina (Persero), Probo Prasiddhahayu, kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan startup dan lahirnya wirausaha muda di Indonesia. Bentuk kegiatan ini, berupa Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda Seed and Scale. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sebagai pendukung dan penguat kompetisi, Pertamina juga menggelar workshop series, sebanyak empat kali dengan menghadirkan tema beragam,” ujar Probo, Jumat (27/10/2023).

Menurut Probo, harapan Pertamina melalui materi workshop tersebut dapat memberikan wawasan berharga kepada peserta untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan mereka di pasar yang semakin dinamis. 

Berita Lainnya:
Pencemaran Limbah Industri Sebabkan Tingginya Kadar Bromat dalam AMDK

Selain itu, kata dia, sebagai upaya PT Pertamina (Persero) untuk terus mendukung ekosistem wirausaha muda di Indonesia. Serta, membantu mereka dalam memahami strategi yang diperlukan untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai merek dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini. 

“Pertamuda Workshop Series ini menjadi wadah yang tepat untuk memfasilitasi komunikasi antara Pertamina sebagai pelaku industri dengan kalangan akademisi mahasiswa, dan memungkinkan pertukaran informasi mengenai perkembangan di industri, serta membina sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi,” papar Probo. 

Dalam kesempatan tersebut, Probo  mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia untuk segera mendaftar Pertamuda. “Kami sudah berikan perpanjangan waktu pendaftaran hingga 2 November 2023, untuk mengakomodir permintaan adik-adik mahasiswa dan sejumlah kampus,” katanya. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi