Jumat, 24/05/2024 - 18:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Seminar Digital Bisnis UNM: Pemanfaatan AI dalam Membangun Citra Sekolah & Bisnis Digital

 JAKARTA — Pentingnya membangun citra yang baik, menjadi salah satu alasan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar Seminar Digital Bisnis. Bertemakan ‘Pemanfaatan Artificial Intellegence (AI) untuk Membangun Citra Sekolah & Bisnis Digital’, seminar tersebut telah sukses berlangsung di Aula Rektorat Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, pada Kamis (26/10/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Seminar Digital Bisnis UNM ini hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat luas dalam membangun citra yang baik dalam mempromosikan diri (Personal Branding) maupun instansi (Corporate Branding) dengan memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan. Untuk itu, UNM menghadirkan dua narasumber yang telah berpengalaman dalam pemanfaatan teknologi AI.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Agus SR selaku CEO Universa Transformasi Digital yang menjadi narasumber pertama menyampaikan beberapa hal seputar pentingnya sebuah brand. Menurutnya, ‘branding is about giving’ yang berarti branding itu adalah tentang memberi bukan hanya sekedar menerima keuntungan dari customer.

Berita Lainnya:
Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun

“Dalam mengenal suatu branding, pertama yang harus kita ketahuin bagaimana persepsi orang lain terhadap branding kita. Jika persepsi semua orang terhadap branding kita sama, itu berarti sudah sukses. Tapi jika, terdapat beberapa orang yang memiliki persepsi beda mengenai brand kita, itu berarti ada yang belum beres,” tutur Agus dalam pemaparan materinya, Kamis (26/10).

Untuk itu, peran AI bisa dimanfaatkan dalam melengkapi keterbatasan dalam membangun sebuah branding yang kuat, baik itu sekolah maupun bisnis lainnya. Di samping itu, Agus memperkenalkan beberapa teknologi yang telah berbasis AI yang dapat digunakan dalam membangun citra sekolah dan bisnis digital.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Teknologi yang bisa dipakai dalam membangun citra sekolah di antaranya dengan menggunakan Whatshapp AI Chatbot dalam meningkatkan kualitas pelayanan di sekolah. Selain itu, Chat GPT bisa digunakan untuk membantu mengambil keputusan yang tepat dalam membangun citra baik sekolah. Sedangkan, untuk bisnis digital yang sedang viral saat ini bisa menggunakan AI video generate D-DI untuk keperluan promosi selama 24 jam dalam 7 hari,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
P3R Unpad Tetapkan 14 Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029

Di akhir pemaparannya ia menyampaikan bahwa, di samping memanfaatkan AI dalam kesuksesan berbisnis, tetap harus memegang lima poin penting. “Hasil research dari Thomas Stanly dengan 101 responden yang 70 persen di antara CEO perusahaan besar dan 30 persen-nya milyarder, menghasilkan lima poin besar yang membuat mereka bisa sukses. Kelima poin tersebut adalah, jujur, disiplin, mudah bergaul, dukungan, dan kerja keras,” tandasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi