Senin, 17/06/2024 - 00:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Universitas Indonesia Bersiap Mencari Rektor Baru

Kawasan Balai Sidang Univeritas Indonesia, Kota Depok, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 DEPOK — Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) melalui Panitia Khusus Pemilihan Rektor (Pansus Pilrek) membuka pendaftaran Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor UI (P3CR UI) periode 2024-2029. Ketua Pansus Pilrek UI Prof Bambang Wibawarta menyampaikan, UI bersiap memilih rektor yang mampu mewujudkan visi dan misi UI menjadi perguruan tinggi yang mandiri sekaligus unggul di kancah global.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Salah satu tahapan dalam proses ini adalah pembentukan tim adhoc P3CR UI yang nantinya terdiri atas 13 sosok lintas sektor, baik berasal dari civitas akademika UI maupun masyarakat luas, mewakili unsur dosen, mahasiswa, masyarakat serta tenaga kependidikan,” ujar Prof Bambang di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UMJ Gelar Pelatihan Kehumasan, Protokol, Serta Media untuk Tendik dan Mahasiswa

Dia menjelaskan, dari total 13 orang tersebut terdiri dari tujuh orang perwakilan dosen tetap dengan jabatan fungsional minimal lektor, dua orang wakil mahasiswa sarjana dan pascasarjana, dan dua orang wakil tenaga kependidikan tetap. Kemudian, dua orang unsur masyarakat yang merupakan alumni UI dan wakil masyarakat yang memiliki keahlian serta berpengalaman dalam rekrutmen pimpinan suatu organisasi.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Anggota P3CR harus punya kompetensi dan memahami pengelolaan universitas dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup manajemen pendidikan tinggi, tata kelola, manajemen sumber daya manusia (SDM), manajemen keuangan, kewirausahaan, dan sebagainya,” kata Prof Bambang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pendaftaran calon anggota P3CR akan berlangsung mulai 27 Mei-5 Juni 2024. Selanjutnya, seleksi P3CR oleh Pansus Pilrek dilaksanakan pada 6-16 Juni 2024 dan penetapan anggota P3CR oleh Majelis Wali Amanat diselenggarakan pada 21 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Perkuat Pendidikan Vokasi, Pusat Keunggulan DAIKIN Resmi Dibuka di SMKN 1 Cimahi

Kemudian, pada 24 Juni 2024 akan diadakan Pertemuan Perdana P3CR dengan Pansus Pilrek Bersama dengan Ketua MWA UI Dr (HC) KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya. Bagi civitas akademika UI dan masyarakat luas yang ingin terlibat menjadi anggota P3CR UI dapat mengisi formulir pendaftaran calon anggota pada laman https://selection.ui.ac.id/.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Adapun masa jabatan Prof Ari Kuncoro sebagai rektor UI akan habis pada 4 Desember 2019. Ari Kuncoro merupakan mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Jadi Penasihat KPPU

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi