Kamis, 02/05/2024 - 20:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

STISIP Al Washliyah dan FIA Unigha Sigli Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Al Washliyah Banda Aceh dan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Jabal Ghafur (FIA Unigha) Sigli telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) pada Senin (30/10/23).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan oleh Ketua STISIP Al Washliyah Banda Aceh, Adnin AS, S.Pd., M.Pd dan Dekan FIA Unigha Sigli, Dra. Halimah, M.Si di Aula Perpustakaan Kampus Al Washliyah Banda Aceh. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh, Dr. Yusra Jamali, M.Pd, Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh, Agustizar, S.Pd., M.Pd, serta para dosen dan tamu undangan dari kedua perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan itu, Ketua Adnin mengatakan, kerjasama antar perguruan tinggi merupakan salah satu target Indikator Kinerja Utama (IKU) yang harus diimplementasikan sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kota Langsa Raih Anugrah Kota Terbaik dari Pemerintah Aceh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia menekankan bahwa perguruan tinggi memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pendidikan dan penelitian berkualitas tinggi serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kerjasama ini harus diwujudkan dalam sebuah output atau tindak lanjut sebagai bukti kolaborasi antar perguruan tinggi. Tentu output yang kita wujudkan tidak jauh dari fokus dan ruang lingkup berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Ketua Adnin.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Yusra Jamali, M.Pd yang mengharapkan agar kerjasama yang sudah terjalin ini tidak hanya sebatas di atas kertas, tetapi juga diimplementasikan dalam sebuah tindak lanjut yang nyata.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tentu output yang kita wujudkan tidak jauh dari fokus dan ruang lingkup berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat,” ujarnya.

Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

Sementara itu, Dra. Halimah, M.Si menyampaikan bahwa perjanjian kerja sama FIA Unigha dengan STISIP Al Washliyah menjadi awal dari silaturrahmi dan kolaborasi terutama dalam bidang administrasi serta bidang-bidang lainnya. Ia berharap agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan adanya kerjasama ini, juga diharapkan dapat tercipta sinergi positif antara STISIP Al Washliyah Banda Aceh dan FIA Unigha Sigli dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan nasional.

“Perjanjian kerja sama ini menjadi awal dari silaturrahmi dan kolaborasi terutama dalam bidang administrasi serta bidang-bidang lainnya dengan harapan tidak hanya berhenti di meja, pulpen dan kertas,” tutupnya. [*]

Artikel STISIP Al Washliyah dan FIA Unigha Sigli Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi