Selasa, 30/04/2024 - 03:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

‘Glorious’ Versi Remix Jadi Anthem Piala Dunia U-17, Apa Bedanya dengan Versi Orisinal?

ADVERTISEMENTS

Pencipta lagu tema Piala Dunia U-17, Glorious, Weird Genius bersama penyanyi lagu tersebut Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — FIFA resmi merilis lagu anthem atau resmi untuk Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yaitu remix terbaru dari “Glorious”. Soundtrack ini dibawakan oleh grup musik Weird Genius bersama trio jebolan Indonesian Idol yakni Lyodra, Tiara, dan Ziva (LTZ).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Lagu ini awalnya dirilis pada tahun lalu untuk mengisi soundtrack Piala Dunia U-20. Meski Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia, namun lagu tersebut tetap menjadi soundtrack di FIFA U-20 World Cup Argentina 2022 pada 20 Mei.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Versi asli lagu ini mendapatkan popularitas luar biasa, mengumpulkan lebih dari 1,4 juta penayangan di Youtube dan 3,5 juta streaming Spotify, menjadikannya lagu FIFA Sound yang paling banyak diputar tahun ini. Sementara itu, versi remix baru sekarang memberikan dimensi baru pada lagu, dengan nada yang tentunya lebih cepat dan sentuhan musik elektronik masa kini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Berseragam Militer, V BTS Terlihat Menonton Pertandingan Sepak Bola

Remix ini mengubah tempo versi aslinya yang menggunakan pop elektro. Versi remix dibuat dengan sensasi elektronik Indonesia. Aransemen lebih ditekankan pada instrumen, dengan vokal yang relatif masih sama dengan versi orisinal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Glorious versi REMIX enak aja apa enak banget⁉️ Official anthem FIFA U-17 World Cup 2023. Hafalin gaes, biar bisa nyanyi bareng ❤️???????? #erickthohir,” tulis akun TikTok @Erick_Thohir.

Lagu versi remix merupakan varian dari rekaman orisinal sebuah rekaman lagu, yang diaransemen ulang atau ditambahkan elemen lain ke dalam versi aslinya. Sederhananya, lagu remix juga dibuat dengan mengambil unsur-unsur, termasuk instrumen musik menjadi versi lebih baru.

Berita Lainnya:
Artis yang Meninggal Dunia pada Ramadhan 2024: Babe Cabita Hingga Hilbram Dunar

Lagu remix juga umumnya identik dengan Electronic Dance Music (EDM). Jadi tentu saja versi remix bisa lebih mudah mengajak orang menari lewat instrumen musiknya.

FIFA menyatakan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023™ diharapkan menjadi tontonan yang menggembirakan karena 24 negara bersaing memperebutkan gelar yang didambakan. Lagu resmi tersebut pastinya akan menambah kemeriahan dan antisipasi seputar turnamen tersebut.

Versi remix resmi dirilis untuk Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia 2023, yang akan dimulai pada 10 November. Lagu turnamen telah tersedia di semua platform musik digital utama. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi