Selasa, 28/05/2024 - 16:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rudal Ukraina Rusak Kapal Rusia di Krimea

Militer Rusia mengatakan tembakan rudal Ukraina ke penggalangan kapal di Krimea yang diduduki Rusia, merusak kapal Moskow.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 MOSKOW — Militer Rusia mengatakan tembakan rudal Ukraina ke galangan kapal di Krimea yang diduduki Rusia, merusak kapal Moskow. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukan Ukraina menembakan 15 rudal jelajah ke galangan kapal Zaliv di Kota Kerch, sebelah timur Semenanjung Krimea, Sabtu (4/11/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dalam pernyataan Ahad (5/11/2023) Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sistem  pertahanan udara mereka  menembak jatuh 13 rudal. Tapi sisanya mengenai galangan kapal dan merusak sebuah kapal.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kementerian tidak mengungkapkan detail tentang kapal yang terkena tembak atau besar kerusakannya. Dalam pernyataan yang disampaikan saat serangan digelar Komandan Angkatan Udara Ukraina Mykola Oleshchuk mengatakan serangan digelar pasukan penerbangan taktis Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Serangan (terhadap) salah satu kapal paling modern Armada Laut Hitam Rusia di penggalangan kapal, dilakukan dengan rudal jelajah Kalibr,” katanya.

Berita Lainnya:
Kisah Jawa dan Islam di Kaledonia Baru yang Bergolak

Namun ia tidak mengungkapkan kapal yang rusak dalam serangan. Semenanjung Krimea yang Rusia aneksasi dari Ukraina pada 2014 kerap menjadi target serangan sejak Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan invasi skala penuh ke Ukraina pada 24 Februari 2022 lalu. Krimea menjadi pusat penghubung invasi Rusia ke Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Beberapa bulan terakhir Ukraina meningkatkan serangan ke fasilitas angkatan laut Rusia di Krimea. Pada bulan September lalu serangan rudal Ukraina ke penggalangan kapal di Kota Sevastopol merusak dua kapal Rusia dan melukai 24 orang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di bulan yang sama rudal menghancurkan kantor angkatan laut Rusia di Krimea. “Kehidupan berulang kali membuktikan tidak akan ada Armada Laut Hitam (Rusia) di Krimea,” kata kepala kantor kepresidenan Ukraina, Andriy Yermak di aplikasi kirim-pesan Telegram.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, militer Ukraina mengatakan serangan rudal Rusia di daerah Zaporizhzhia pada Jumat malam menewaskan tentara dan melukai warga sipil. Rincian mengenai serangan yang dilaporkan dilakukan dengan rudal balistik Iskander belum dipublikasikan.

ADVERTISEMENTS

Sebuah video yang diunggah di media sosial mengklaim serangan itu mendarat di sekelompok tentara yang sedang berkumpul untuk sebuah upacara penghormatan kepada sesama tentara. Tidak ada konfirmasi segera mengenai jumlah korban tewas dan luka-luka.

Berita Lainnya:
Israel akan Serang Rafah, Bumerang dan Kesalahan Fatal Bagi Negara Zionis Itu? 

Menteri Pertahanan Ukraina Rustem Umerov mengatakan ia telah memerintahkan penyelidikan. Serangan rudal mematikan di sebuah desa di Ukraina pada 5 Oktober menewaskan 59 warga sipil yang sedang menghadiri upacara pemakaman seorang tentara lokal yang tewas dalam pertempuran melawan pasukan Rusia.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi