Selasa, 25/06/2024 - 10:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

DPRK Usul Beri Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal bagi Investor

Usulan tersebut disampaikan Ketua Komisi III, Irwansyah ST, dalam rapat paripurna dewan yang berlangsung di ruang utama lantai 4 gedung DPRK Banda Aceh, Selasa (21/05/2024).

Dalam sambutannya Irwansyah menyampaikan, raqan ini bertujuan untuk memudahkan investor masuk ke Kota Banda Aceh. Untuk membangun Banda Aceh harus ada investasi dari pihak luar. Karena itu, untuk memancing investor maka pemerintah harus membuat formulasinya dengan cara memberikan banyak benefit kepada investor.

“Memberikan banyak kemudahan kepada investor, misalnya, dengan mengurangi pajak, terutama kepada investor yang mau mengadopsi tenaga kerja kita, jadi keuntungan Banda Aceh sangat banyak kalau bisa melahirkan qanun ini,” kata Irwansyah.

Berita Lainnya:
Banggar DPRK Banda Aceh Sampaikan Usulan Terkait Raqan APBK 2023

Menurutnya, jika investasi masuk, lapangan kerja semakin terbuka dan warga kota yang pengangguran bisa diserap oleh investasi tersebut.

“Karena investor telah menyerap tenaga kerja kita, maka kita berikan semacam insentif untuk para pelaku usaha tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, berharap dalam penyusunan rancangan qanun ini nantinya melibatkan semua stakeholder dan menampung aspirasi masyarakat, sehingga menjadi qanun yang aspiratif dan sesuai kebutuhan dengan kondisi Kota Banda Aceh.

Berita Lainnya:
Lantik Pengurus FTI Aceh, Sekjen Pusat: Tingkatkan Pengetahuan Pengrajin Tempe

“Melalui qanun-qanun ini kita harapkan tata kelola pemerintahan kota menjadi lebih baik, semua aspek kehidupan masyarakat kota diatur dengan baik, semua ini pada gilirannya menuju good and clean government,” kata Farid Nyak Umar.[]


Reaksi & Komentar

وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُم بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ ۖ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَن ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا الكهف [28] Listen
And keep yourself patient [by being] with those who call upon their Lord in the morning and the evening, seeking His countenance. And let not your eyes pass beyond them, desiring adornments of the worldly life, and do not obey one whose heart We have made heedless of Our remembrance and who follows his desire and whose affair is ever [in] neglect. Al-Kahf ( The Cave ) [28] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi