Jumat, 03/05/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Amiruddin Sambut Wakil Dubes Australia, Bahas Layanan Air Bersih Hingga Pariwisata

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott berkunjung ke Banda Aceh untuk meninjau sejumlah program pembangunan yang didanai pemerintah Australia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kunjungan Steve dan beberapa orang staf disambut oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin bersama Asisten I Bachtiar dan Kabag Pemerintahan Muhammad Ridha di pendopo wali kota, Senin (13/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pertemuan di pendopo dilakukan disela-sela kunjungan Wakil Dubes Australia untuk Indonesia ke Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Steve mengatakan kunjungannya ke Aceh dalam rangka memperkuat hubungan Aceh dengan Australia yang telah terjalin dengan baik terutama pada saat rekonstruksi pasca tsunami.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dalam kesempatan ini Steve mendiskusikan banyak hal dengan Pj Wali Kota Banda Aceh, terutama tentang pemberdayaan dan pelayanan terhadap masyarakat khusunya di Kota Banda Aceh. Potensi pariwisata juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kemenkumham Apresiasi Tren Positif Pembangunan Aceh

Sebagai informasi, saat ini ada cukup banyak program pemberdayaan kerjasama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia di Aceh, salah satuanya Program SKALA berfokus pada penguatan elemen strategis pada sistem pemerintahan daerah di Indonesia, seperti Manajemen Keuangan Publik (PFM). Kemudian Standar Pelayanan Minimal (SPM), perencanaan dan penganggaran, dan kepemimpinan lokal serta memperkuat perspektif dan pengarusutamaan GEDSI (Kesetaraan Gender, Disabilitas dan lnklusi Sosial).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pj Wali Kota Amiruddin sendiri menyambut baik pertemuan dengan Wakil Dubes Australia tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Australia atas perhatiannya terhadap Aceh secara umum dan juga untuk Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini, Amiruddin menyampaikan banyak manfaat yang telah dirasakan masyarakat Aceh atas bantuan dari Australia.

Ia juga merasa sangat senang jika Australia juga ikut memberikan perhatian terhadap pemeberdayaan ekonomi masyarakat, terutama untuk pelaku UMKM yang kesulitan dalam hal modal usaha.

Berita Lainnya:
DPRK Minta Pelayanan Kebersihan dan Parkiran Chik Pante Kulu Ditingkatkan

“Pasca tsunami, kektor jasa dan UMKM mulai bangkit. Namun terasa lamban karena terkendala modal usaha, sementara anggaran pemerintah terbatas untuk memberdayakan mereka,” kata Amiruddin.

Ia pun tak segan meminta pemerintah Australia memberikan perhatian untuk para pelaku UMKM di Banda Aceh. Jika sektor UMKM berdaya, maka akan memberikan banyak kesempatan kerja dimana di Banda Aceh sendiri saat ini angka pengangguran masih tinggi.

Kemudian, Amiruddin juga meminta Pemerintah Australia memberikan bantuan untuk sektor air bersih. Meski cakupan layanan air bersih di Banda Aceh sudah banyak, namun masih ada wilayah-wilayah yang belum terjangkau layanan PDAM, terutama pemukiman-pemukiman yang baru tumbuh.

Diakhir pertemuan, Pj Wali Kota dan Wakil Dubes Australia untul Indonesia saling bertukar cindera mata.

Artikel Amiruddin Sambut Wakil Dubes Australia, Bahas Layanan Air Bersih Hingga Pariwisata pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi