Selasa, 30/04/2024 - 02:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Beri Manfaat ke Warga, Relawan Srikandi Ganjar Ubah Limbah Merica Jadi Gas di Luwu Timur

ADVERTISEMENTS

 KABUPATEN LUWU TIMUR — Langkah Srikandi Ganjar dalam mendorong terobosan untuk masyarakat Kabupaten Luwu Timur diapresiasi Ketua Tim penggerak PKK Luwu Timur, Sufriaty Budiman. Menurutnya, kegiatan Sosialisasi Mengolah Merica Menjadi Biogas dinilai sebagai langkah yang solutif untuk menyediakan cadangan gas rumah tangga di tengah krisisnya tabung gas 3kg.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Alhamdullilah secara pribadi merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar pada kesempatan ini karena sosialisasi limbah merica menjadi biogas kedepannya sangat bermanfaat untuk masyarakat, sebab yang namanya limbah itu tidak dapat digunakan lagi, tapi setelah diolah barang tersebut bisa memiliki nilai ekonomi,” kata Sufriaty di Desa Wowondula, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Potensi biogas dari limbah merica ini sangat stragegis untuk ditindaklanjuti oleh Srikandi Ganjar. Sebab, lanjut Sufriaty, daerah tersebut dinilai kaya akan merica, sehingga pemanfaatan bahan limbah merica pun melimpah dan bisa diolah menjadi gas untuk dimanfaatkan sebagai pemenuhan gas rumah tangga pengganti gas tabung 3kg.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kecelakaan Beruntun Kembali Terjadi: Kali Ini di Gorontalo dan Sidrap Sulsel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Apabila ini bisa dimanfaatkan dan dibina secara fungsional, maka ini sangat menguntungkan ibu rumah tangga karena kadang kondisi gas di sini juga kadang sulit didapatkan,” kata Sufriaty.

ADVERTISEMENTS

“Pengolahan biogas ini saya yakin akan sangat membantu ibu rumah tangga ketika kehabisan gas ataupun dalam mengefisiensikan pengeluaran rumah tangga,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Sufriaty. Dirinya berharap kedepan ada lagi kegiatan lainnya yang mampu melakukan terobosan terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, derajat kesehatan dan mutu pendidikan kedepan di Kabupaten Luwu Timur.

“Mari kita bersama melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, disamping dalam rangka menyukseskan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai Presiden, juga kehadiran relawan ini bisa berdampak untuk kemajuan masyarakat secara berkelanjutan,” kata dia. 

Berita Lainnya:
Rayakan Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persaudaraan

Ini bukan kali pertama kelompok serupa berkreasi. Sebelumnya, Relawan Srikandi Ganjar menggandeng putra putri milenial melakukan membuat olahan cokelat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Cindy Miftakhul Maghriza di Blitar, mengemukakan kegiatan ini diadakan untuk menambah kemampuan generasi milenial setempat. Blitar terkenal dengan cokelatnya.

“Pesertanya dari Karang Taruna Kidul Pondok hingga generasi milenial mengikuti acara tersebut. Acara kami gelar guna menambah kemampuan generasi milenial tentang cokelat,” kata Cindy, demikian dilansir dari Antara

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi