Senin, 06/05/2024 - 23:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rishi Sunak Pecat Suella Braverman karena Provokasi Demo Pro-Palestina

ADVERTISEMENTS

LONDON — Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak telah memecat Menteri Dalam Negeri Suella Braverman, yang menuai kemarahan karena menuduh polisi bersikap terlalu lunak terhadap para pengunjuk rasa pro-Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pemerintah mengatakan Braverman meninggalkan pekerjaannya sebagai bagian dari perombakan kabinet menjelang pemilihan umum yang diperkirakan akan diadakan tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari Aljazirah, Senin (13/11/2023) setelah pemecatannya, Braverman mengatakan “merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai menteri dalam negeri”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya akan berbicara lebih banyak lagi pada waktunya,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sunak mendapat tekanan untuk memecat Braverman, tokoh sayap kanan yang vokal, setelah para kritikus menuduhnya meningkatkan ketegangan selama berminggu-minggu sebelum masyarakat pro-Palestina menggelar aksi damai akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Braverman, yang ditunjuk untuk menduduki jabatan tersebut ketika Sunak menjadi perdana menteri pada 25 Oktober 2022, digantikan Menteri Luar Negeri James Cleverly. Sebagai gantinya, posisi menteri luar negeri diberikan kepada mantan Perdana Menteri David Cameron.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jerman Bantah Bantu Israel Melakukan Genosida di Gaza

“Ini dia, hari ini @RishiSunak memperkuat timnya di pemerintahan untuk membuat keputusan jangka panjang demi masa depan yang lebih cerah. Nantikan kabar terbaru,” cicit partai Konservatif di media sosial X.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Perubahan lainnya diharapkan dapat memberikan penghargaan kepada para loyalis dan anggota parlemen yang lebih muda, setelah hampir 14 tahun berkuasa berdampak pada popularitas Partai Konservatif.

Partai ini berada di posisi kedua di belakang oposisi, Partai Buruh dengan selisih dua digit selama Sunak berkuasa. Partai Konservatif diperkirakan akan kalah dalam pemilu berikutnya.

Selama menjabat Braverman telah memicu kontroversi dengan mengambil sikap garis keras terhadap imigrasi dan terus menyampaikan pernyataan keras yang dipandang memecah belah pemilih.

Berita Lainnya:
Hizbullah Luncurkan Puluhan Roket ke Israel

Tokoh sayap kanan ini menyerang para pengkritiknya sebagai “orang-orang progresif pemakan tahu” yang liberal. Tak tak lama setelah ia dilantik ia mengatakan mengirim pencari suaka ke Rwanda adalah “impian” dan “obsesinya”.

Namun posisinya menjadi semakin tidak dapat dipertahankan setelah pekan lalu ia menulis sebuah artikel surat kabar yang meledak-ledak, yang tampaknya tanpa persetujuan Sunak. Dalam artikel itu ia menuduh polisi bersikap bias terhadap gerakan kiri.

Artikel tersebut dituding memicu ketegangan menjelang akhir aksi damai pro-Palestina akhir pekan lalu yang disertai dengan kekerasan kelompok sayap kanan, dan memicu seruan agar dia dipecat.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi