Sabtu, 04/05/2024 - 10:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Lewat CreaBesT, UNM Ajak Siswa SMA Pahami Manfaat Teknologi AI Untuk Belajar Lebih Efektif

ADVERTISEMENTS

Terus berupaya mencerdaskan generasi muda di bidang Teknologi, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan yang berupa workshop dan kunjungan industri kali ini berlangsung dari 31 Oktober hingga 2 November 2023 di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 DEPOK — Terus berupaya mencerdaskan generasi muda di bidang Teknologi, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan yang berupa workshop dan kunjungan industri kali ini berlangsung dari 31 Oktober hingga 2 November 2023 di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Di samping itu, kegiatan hasil kerjasama dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab-NextOne kali ini mengusung tema “Gen Z Content Spark: Creator ‘s Best”. Di hari pertamanya, CreaBesT menghadirkan CEO Mtryout, Amin Nur Rais untuk menjadi narasumber untuk menyampaikan materi seputar pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk belajar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Cyber University, Kampus Fintech Pertama di Indonesia dengan Program CLP
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Amin mengatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi saat ini memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan untuk pelajar SMA/SMK/MA Sederajat dalam belajar. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi AI yang saat ini sedang marak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Banyak teknologi-teknologi sekarang yang telah memanfaatkan AI, salah satunya Chat GPT yang merupakan Chatbot AI yang mampu men-generate text yang kita masukan ke dalamnya. Dengan bantuan Chat GPT tersebut pelajar dapat memanfaatkannya dalam menyelesaikan permasalahannya dalam memahami suatau pembelajaran,” tuturnya dalam keterangan pers, Selasa (31/10).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, di samping itu ia menyampaikan bahwa AI ini juga dapat berdampak buruk terhadap pelajar jika salah dalam pemanfaatannya. Menurutnya, pelajar harus paham bagaimana memanfaatkan teknnologi AI ini dengan baik yang bisa membuatnya menjadi generasi emas di masa yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rektor Sambut Kembalinya Mahfud MD ke Kampus UII

“Siswa harus bisa memahami konsep dari AI sendiri, jangan sampai tenggelam dalam semua kemudahan yang ditawarkan AI ini hingga membuat malas belajar. Jadi, gunakanlah teknologi AI ini untuk mencari referensi dalam pembelajaran, ambil ilmunya, pelajari lagi, jangan hanya digunakan untuk sekedar menjawab soal tugas sekolah saja. Akan tetapi, harus dilengkapi dengan pemahamannya juga.” tandasnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi