Rabu, 01/05/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Satu Rumah Kayu Hangus Terbakar di Langsa, Pj Wali Kota Serahkan Bantuan

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Langsa – Sebuah rumah kayu milik Nurdin Usman (82) di dusun Keude Rambe, Geudubang Aceh, Langsa Baro, hangus terbakar pada Sabtu (18/11/2023) sekitar pukul 09.15 WIB. Akibatnya, sembilan orang dari tiga keluarga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke rumah saudara dan tetangga.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, Nursal Saputra, mengatakan, api diduga berasal dari konsleting listrik. Kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Rumah milik Nurdin berkontruksi kayu, sehingga api dengan mudah menjalar ke seluruh bagian rumah. Akibat dari kebakaran ini juga, salah satu rumah tetangga Nurdin juga terkena lalapan api di bagian belakang rumahnya,” kata Nursal kepada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kota Langsa Raih Anugrah Kota Terbaik dari Pemerintah Aceh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Nursal menambahkan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari nomor darurat dan langsung mengerahkan empat unit armada pemadam dan dua unit tangki suplai air. Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.15 WIB setelah melakukan penyiraman dan pendinginan.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin, langsung meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk korban. Ia juga mengatakan, korban akan mendapatkan bantuan pembangunan rumah yang difasilitasi oleh Baitul Mal Kota Langsa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Aplikasi SPSE Kembali Aktif

“Korban akan mendapat bantuan rumah, dibangun oleh Baitul Mal Langsa. Bantuan rumah yang diberikan itu ada dua unit rumah bantuan. Karena, rumah yang terbakar itu merupakan satu rumah, hanya saja sudah disekat-sekat dan ditinggali oleh tiga keluarga,” ujar Syaridin.

Ia juga mengapresiasi kinerja BPBD dan Baitul Mal Langsa yang sudah melakukan upaya-upaya yang maksimal dalam membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi musibah kebakaran. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban dan mempercepat proses pemulihan.

|Reporter: Rizky
|Editor: Awan

Artikel Satu Rumah Kayu Hangus Terbakar di Langsa, Pj Wali Kota Serahkan Bantuan pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi