Senin, 06/05/2024 - 11:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Seorang Wanita Yahudi Pura-Pura Menjadi Muslim untuk Menjalankan Misi Ini

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Ada kisah di masa Nabi Muhammad SAW di mana saat itu ada seorang wanita Yahudi yang berpura-pura menjadi Muslim untuk meracuni Nabi SAW. Wanita itu memberi Rasulullah makanan berupa bahu domba yang mengandung racun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Nabi SAW pun menggigitnya, lalu memuntahkannya, dan setelah itu kesehatannya membaik. Ada yang menyebutkan bahwa itu adalah salah satu alasan Nabi SAW wafat, empat tahun setelah kejadian tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal itu terekam dalam hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik RA, sebagai berikut:

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

أنَّ امرأةً يَهوديَّةً أتت رسولَ اللَّهِ صلَّى اللَّهُ عليْهِ وسلَّمَ بشاةٍ مسمومةٍ فأَكلَ منْها فجيءَ بِها إلى رسولِ اللَّهِ صلَّى اللَّهُ عليْهِ وسلَّمَ فسألَها عن ذلِكَ ؟ فقالت : أردتُ لأقتلَكَ قالَ : ما كانَ اللَّهُ ليسلِّطَكِ على ذلكَ أو قالَ عليَّ فقالوا ألا نقتلُها قالَ لا قالَ أنس فما زلتُ أعرِفُها في لَهواتِ رسولِ اللَّهِ صلَّى اللَّهُ عليْهِ وسلَّمَ

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Geram Lihat Israel Serang Rafah, John Cusack Sebut Itu Pembantaian Massal, AS Jahat Banget

Seorang perempuan Yahudi mengantarkan daging yang telah dibubuhi racun kepada Nabi SAW, lalu beliau makan sebagian. Kemudian perempuan itu dipanggil ke hadapan Rasulullah SAW. Beliau SAW bertanya kepadanya tentang racun itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wanita itu menjawab, “Aku sengaja hendak membunuhmu.” Lalu Nabi SAW bersabda, “Tidak mungkin Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi wewenang kepadamu untuk berbuat demikian.” Lalu para sahabat bertanya, “Bolehkah kami membunuh perempuan itu?” Beliau SAW menjawab, “Jangan!”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Anas bin Malik RA, perawi hadits tersebut, berkata, “Kami melihat jelas bekas racun itu kelihatan di leher Rasulullah SAW.” (HR. Muslim)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Wanita yang dimaksud adalah Zainab binti Al-Harits, istri Salam bin Mishkam. Pemberian daging beracun itu dilakukan setelah Perang Khaibar di mana orang-orang Yahudi kalah oleh pasukan umat Muslim.

Meski Nabi SAW telah menggigit daging beracun itu, Allah SWT memberikan perlindungan dan menyingkirkan dampak buruk dari racun tersebut. Daging beracun tidak hanya diberikan kepada Nabi SAW tetapi juga kepada sahabat bernama Bishr bin Al Baraa bin Ma’rur, yang memakannya dan wafat karena daging beracun tersebut.

Berita Lainnya:
Cara Tobat Dari Perbuatan Zina

Adapun Nabi SAW tidak wafat setelah itu karena dijaga dan dilindungi Allah SWT. Ini sekaligus bukti kenabian Rasulullah SAW. Pada awalnya, ketika Nabi SAW memakan sebagian daging beracun itu, sahabat meminta izin untuk membunuh perempuan Yahudi tersebut. Namun dilarang oleh Nabi SAW.

Lalu ketika Bishr bin Al Baraa meninggal karena racun tersebut, maka Rasulullah SAW mengizinkan wali dari Bishr untuk bertindak. Para sahabat kemudian membunuh wanita Yahudi itu.

Sumber:

https://www.alarabiya.net/articles/2008%2F09%2F24%2F57171

https://www.islamweb.net/ar/fatwa/476164/%D8%B1%D8%AF-%D8%B4%D8%A8%D9%87%D8%A9-%D8%A3%D9%83%D9%84-%D8%A7%D9%84%D9%86%D8%A8%D9%8A-%D9%85%D9%86-%D8%A7%D9%84%D8%B4%D8%A7%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D9%85%D8%B3%D9%85%D9%88%D9%85%D8%A9-65018-%D9%85%D8%B9-%D8%B9%D9%84%D9%85%D9%87-%D8%A8%D9%85%D9%83%D8%B1-%D8%A7%D9%84%D9%8A%D9%87%D9%88%D8%AF

https://dorar.net/hadith/sharh/117469

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi