Kamis, 02/05/2024 - 15:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tarik Wisatawan, Ismaya Bakal Bikin Konser di Mandalika

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berbenah dalam menawarkan pengalaman baru bagi para wisatawan. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan sejumlah terobosan dalam meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Mandalika. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan KEK Mandalika memiliki keleluasaan dalam melakukan pengembangan destinasi. Tak heran jika melihat luas kawasan yang mencapai 1.200 hektare atau empat kali lipat dari Nusa Dua, Bali, yang sebesar 300 hektare. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita berhasil menggandeng Ismaya Group yang telah menyatakan untuk mengambil lahan kita dan buat IP untuk acara musik,” ujar Ari saat berkunjung ke kantor Republika di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ismaya Group merupakan event organizer ternama untuk pagelaran musik yang menyedot begitu banyak perhatian kawula muda. Ismaya memiliki rekam jejak mentereng melalui Djakarta Warehouse Project (DWP) yang menjadi salah satu festival musik EDM terbesar di Asia Tenggara dan We The Fest (WTF) yang hadir sebagai festival musik, kuliner, seni, dan fashion terbesar di Asia Tenggara.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
ITDC Kebut Konstruksi Jaringan Pipa Gas Alam di The Nusa Dua Bali

“Ini akan menjadi destinasi baru, walaupun dia tidak menggunakan IP yang sekarang, DWP atau WTF, tapi mereka akan mencoba menciptakan seperti itu,” ucap Ari.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ari menyampaikan, masuknya Ismaya Group akan menambah nilai tambah bagi destinasi pariwisata di Mandalika. Hal ini selaras dengan konsep Mandalika sebagai destinasi entertainment dan destinasi pariwisata olahraga. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ari menyampaikan Mandalika punya potensi besar dari sektor non-ajang balap motor seperti MotoGP. Terlebih, sirkuit Mandalika hanya menempati 38 hektare dari total luas kawasan yang mencapai 1.200 hektare. 

Berita Lainnya:
Peraih Grammy Award Kitaro siap tampil di Rainforest World Music Festival 2024

“Belajar pengalaman MotoGP, yang non-racing revenue itu juga tinggi, selama ini kita fokus balapan, jualan tiket, tapi yang non-balapan tinggi juga. Artinya daerah ini haus hiburan,” ujar Ari.

ITDC, lanjut Ari, meyakinkan Ismaya akan potensi Mandalika. Hal ini seiring pemulihan pariwisata pascapandemi yang mana penerbangan internasional ke Lombok pun kembali berjalan.

“Kita menyerahkan hampir 12 hektare untuk Ismaya akan dijadikan kawasan luar biasa, melebihi GWK (Bali) dan Parkir Timur (Jakarta). Nanti, Ismaya modifikasi menjadi sebuah festival musik tepat di tepi pantai,” kata Ari.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi