Sabtu, 04/05/2024 - 12:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Tom Cruise Selamatkan Manajer yang Hampir Dipecat karena Bela Palestina

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Aktor Tom Cruise dikabarkan pasang badan untuk manajernya yang terancam dipecat dari perusahaan agensi Creative Artist Agency (CAA). Sang manajer terancam dipecat karena membuat unggahan pro Palestina di media sosial.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sang manajer, Maha Dakhil, merupakan salah satu manajer talent paling berpengaruh di CAA. Akan tetapi, posisinya sebagai manajer paling berpengaruh mulai goyah setelah dia membuat unggahan pro Palestina di media sosial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Unggahan yang dibuat oleh Dakhil sempat menuai kontroversi di industri hiburan Hollywood. Alasannya, unggahan tersebut memuat kritik tajam terhadap Israel dan menyebut serangan yang dilakukan Israel terhadap Gaza sebagai genosida.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Apa yang lebih menyayat hati dibandingkan menyaksikan genosida? Menyaksikan penyangkalan bahwa genosida sedang terjadi,” tulis wanita berusia 48 tahun tersebut di Instagram, seperti dilansir Independent pada Kamis (23/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Demonstran Pro Palestina dan Pro Israel Bentrok di UCLA

Dakhil juga membagikan sebuah unggahan dari akun Free Palestine. Unggahan tersebut memuat kalimat yang berbunyi, “Anda saat ini sedang mempelajari siapa saja yang mendukung genosida.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tak lama setelah itu, Dakhil menghapus unggahan-unggahan pro Palestina yang dia buat. Dakhil juga membuat akun Instagramnya menjadi private.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebagian rekan Dakhil di industri hiburan menyuarakan protes karena menurut mereka unggahan tersebut bersifat antisemit. Tak sedikit pula yang menyatakan bahwa unggahan pro Palestina Dakhil akan membuat kariernya di Hollywood bermasalah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Prediksi tersebut ternyata benar terjadi. Salah satu klien ternama Dakhil, sutradara Aaron Sorkin, memutuskan untuk keluar dari CAA setelah Dakhil membuat unggahan pro Palestina. Sutradara Steven Spielberg juga menghapus nama Dakhil sebagai manajer dari laman IMDB-nya. Akan tetapi, Spielberg memang sejak awal tidak pernah menjadi klien Dakhil.

Berita Lainnya:
Aktor Will Smith Repost Video Wisata Sukabumi: Di Mana Ini?

Kontroversi ini memaksa Dakhil untuk meminta maaf secara resmi dan mundur dari posisi pimpinan di CAA. Akan tetapi, Dakhil masih diberi kesempatan untuk terus bekerja dengan klien-kliennya, termasuk aktor Tom Cruise.

Menurut Variety, Cruise merupakan sosok yang berhasil membuat Dakhil tetap bertahan dan bekerja di CAA. Cruise dilaporkan menyatakan dukungannya untuk Dakhil dalam sebuah rapat di kantor CAA, belum lama ini.

CAA merupakan salah satu perusahaan yang secara terbuka menyatakan dukungannya untuk Israel. Dukungan ini disampaikan oleh CAA melalui sebuah pernyataan resmi, sekitar dua hari setelah serangan Hamas berlangsung di Israel. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi