Sabtu, 04/05/2024 - 08:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Puji Gol Garnacho, Ten Hag: Terlalu Cepat jika Dibandingkan Rooney dan Ronaldo

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Gol spektakuler Alejandro Garnacho untuk Manchester United (MU) pada Ahad (26/11/2023) bisa menjadi gol terbaik musim ini. Namun pelatih MU Erik ten Hag mengatakan, terlalu dini untuk membandingkan pemain mudanya itu dengan pemain-pemain seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol dengan tendangan salto yang menakjubkan di menit ketiga untuk membawa Man United meraih kemenangan 3-0 atas Everton di Goodison Park. Ia melompat menyambut umpan silang Diogo Dalot dengan tendangan gunting akrobatik ke pojok kanan atas yang langsung menarik perbandingan dengan mantan striker Man United, Rooney.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Musim ini, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, tetapi mungkin sudah menjadi gol musim ini,” kata Ten Hag kepada wartawan dikutip Reuters. “Itu sangat luar biasa.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Garnacho, pemain asal Argentina ini mengatakan, ia sendiri tidak percaya bahwa ia telah mencetak gol.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Saya tidak melihat bagaimana saya mencetak gol, saya hanya mendengarkan para penonton dan berkata ‘Ya Tuhan’,” kata Garnacho kepada NBC. “Salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak, saya sangat senang.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Chelsea Naik ke Peringkat Delapan Setelah Tekuk Tottenham 2-0

Gol tersebut menyamai gol-gol dari Rooney dan mantan penyerang Man United lainnya, Cristiano Ronaldo, terutama gol tendangan salto Rooney saat derbi Manchester tahun 2011.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Saya tidak bisa mempercayainya,” kata mantan kapten Man United, Gary Neville, dalam siaran Sky Sports. “Saya rasa saya tidak pernah berada di stadion di mana saya melihat tendangan salto sebagus itu dan saya ada di sana pada hari ketika Rooney mencetak gol di derbi Manchester.”

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Namun, Ten Hag merasa tidak nyaman membandingkan Garnacho begitu cepat dengan dua nama terbesar klub dalam beberapa tahun terakhir.

“Jangan bandingkan,” ujar sang pelatih yang menjalani skorsing satu pertandingan pada Ahad dan tidak berada di pinggir lapangan. “Saya rasa itu tidak benar. Mereka semua memiliki identitas masing-masing, tetapi bagi Garnacho untuk bisa seperti itu, ia harus bekerja sangat keras. Dan Anda harus melakukannya secara konsisten. Dan sejauh ini, ia belum melakukannya.”

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Taklukkan Fulham 3-1

Namun, lanjut Ten Hag, Garnacho jelas memiliki potensi besar untuk melakukan hal-hal luar biasa. Ini bukan pertama kalinya ia melihat hal seperti itu. “Namun jika Anda ingin menjadi pemain seperti Rooney atau Ronaldo, Anda harus mencetak 20, 25 gol di Liga Primer, dan itu tidak mudah didapat. Namun potensi, dia memilikinya.”

Gol tersebut membungkam para penonton di Goodison Park, kecuali para pendukung Man United yang melakukan perjalanan yang dengan lantang menyanyikan “Viva Garnacho.” Bahkan pelatih Everton, Sean Dyche, terkagum-kagum dengan apa yang ia sebut sebagai “gol seumur hidup.”

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi