Sabtu, 04/05/2024 - 02:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Erick Thohir Apresiasi Konsistensi Anugerah Syariah Republika

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengapresiasi komitmen Republika dalam mendukung industri ekonomi syariah di Indonesia. Erick yang juga merupakan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyebut komitmen ini bentuk konkret Republika dalam memajukan industri ekonomi syariah di Tanah Air. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya mengapresiasi kepada grup Republika yang merupakan media untuk komunitas umat terbesar di Indonesia dan terus konsisten membangun keberpihakan terhadap ekonomi syariah. Selamat kepada para pemenang atas award ini, Selamat,” ujar Erick dalam sambutan virtual pada Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023 di Jalarta, Kamis (30/11/2023) malam. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah, ASR 2023. Perhelatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jaga Stabilitas Harga Pangan, Erick Thohir Gencarkan Pasar Sembako Murah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR. Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia,” ujar Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat,” lanjut Elba. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
PLN: Beban Listrik Jakarta Meningkat 39,3 Persen Usai Lebaran

“Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh,” ucap Elba.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

“Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi Syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi Syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia,” kata Elba. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi