Rabu, 08/05/2024 - 15:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber University Hadirkan Kolaborasi dengan BRIN Terkait Inovasi Digital

ADVERTISEMENTS

Cyber University melakukan pertemuan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin No 8, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/11/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Cyber University melakukan pertemuan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin No 8, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/11/2023) lalu. Pertemuan tersebut membahas terkait kerja sama dalam bidang penelitian dan inovasi. Selain itu, pertemuan juga membahas potensi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai langkah awal untuk mengintensifkan kolaborasi di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gunawan Witjaksono, selaku Rektor Cyber University mengatakan, dalam era kemajuan teknologi dan inovasi yang pesat, kerja sama lintas institusi menjadi hal yang krusial untuk memfasilitasi pertukaran informasi, penciptaan ide, dan implementasi proses inovatif yang lebih cepat dan efektif.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dukung Proses Pembelajaran, Cyber University Hadirkan Fasilitas Lengkap 
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Cyber University, sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, merasa penting untuk berkolaborasi dengan BRIN demi menjaga adaptabilitas dengan kondisi saat ini. Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan pengetahuan, tetapi juga mendukung perkembangan teknologi dan inovasi di Indonesia,” kata Gunawan yang hadir dalam pertemuan tersebut, Senin (4/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, Prof Marsudi Wahyu Kisworo, selaku Anggota Dewan Pengarah BRIN, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut merespons inisiatif kerja sama ini dengan positif. Ia menekankan pentingnya penandatanganan MoU secepatnya sebagai langkah konkrit untuk membuka peluang kerja sama yang lebih dalam.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Prof Marsudi mendukung para dosen dari Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia untuk melakukan penelitian postdoktoral di BRIN, serta memberikan kesempatan untuk mendapatkan pendanaan hibah dari BRIN.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Cyber University Beri Kesempatan Kuliah Bagi Pegiat Digital Kreatif

“Kerja sama ini bukan hanya tentang penelitian, tetapi juga memberikan peluang nyata bagi pengembangan karier dosen dan peneliti di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat antara lembaga pendidikan dan lembaga riset nasional untuk mendorong inovasi dan kemajuan dalam negeri,” ujar Prof Marsudi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pertemuan penjajakan kerja sama ini menandai langkah awal yang positif dalam upaya meningkatkan kapasitas riset dan inovasi di Indonesia. Dengan kolaborasi yang erat antara BRIN dan Cyber University, diharapkan dapat mewujudkan terobosan-terobosan dan kontribusi positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi