Selasa, 30/04/2024 - 05:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Komitmen Astra Tingkatkan Kualitas SDM agar Terjadi Peningkatan Kesejahteraan di Daerah

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) berupaya untuk turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, terutama di daerah terentaskan. Upaya itu dilakukan dengan tujuan agar SDM Indonesia memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“YPA-MDR turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas SDM agar memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya, mencintai seni budaya lokal, dan memiliki karakter yang didasari nilai-nilai luhur Indonesia,” ucap Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim di Jakarta, Senin (4/12/2023) lalu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ada sejumlah upaya pembekalan yang diberikan oleh YPA-MDR sebagai upaya peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, manajemen sekolah, dan komite sekolah. Pembekalan itu dilakukan untuk mencapai standar pendidikan yang berlaku sesuai dengan Kurikulum Merdeka yang diberlakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Web Nation kepada Pengurus JPRMI  
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal tersebut dibuktikan melalui status sekolah binaan yang meraih Akreditasi A, Predikat Sekolah Unggul, sertifikat ISO 9001: 2015, sekolah berbasis Information and Communication echnology (ICT), sekolah berbasis riset, dan Sekolah Adiwiyata.

ADVERTISEMENTS

Pada 2023, kata Gunawan, YPA-MDR menambah wilayah binaan baru, yaitu 11 sekolah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur dan 15 sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sebagai lbu Kota Nusantara (IKN).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami memperkuat dua wilayah ini dengan mengirimkan 26 Guru Muda Garda Depan (GMGD) yang berperan sebagai agen perubahan untuk memajukan pendidikan di sekolah binaan,” jelas dia.

Selain itu, sambung Gunawan, YPA-MDR mengadakan Festival Generasi Cerdas di Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, dengan diisi berbagai macam lomba dan festival seni budaya. Pada tahun yang sama, YPA-MDR juga menyelenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) X.

Berita Lainnya:
Ferienjob tidak Masuk MBKM, Kemendikbudristek: Ada Miskonsepsi di Masyarakat

“Yaitu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi dan misi setiap sekolah binaan yang dihadiri oleh 122 kepala sekolah, sembilan guru, dan tiga pengawas sekolah,” ujar Gunawan.

Pada FKSB, YPA-MDR pun melaksanakan pengukuhan 32 Sekolah Independen, yakni acara pendeklarasian sekolah yang dianggap sudah mencapai status Sekolah Unggul sehingga mampu beroperasi secara mandiri.

Untuk 2024, kata dia, YPA-MDR berkomitmen melanjutkan misi sebagai agen perubahan dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tertinggal dan strategis. Di mana, itu semua dilakukan bersama berbagai pemangku kepentingan daerah melalui sinergitas pembinaan yang terintegrasi.

“YPA-MDR akan merayakan ulang tahun ke-15 dengan mengobarkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Semua daya dan upaya yang dilakukan oleh YPA-MDR dilakukan sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata dia.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi