Minggu, 05/05/2024 - 21:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Jajak Pendapat Harvard: Mayoritas Anak Muda AS Nilai Negara Israel Harus Dibubarkan

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON — Jajak pendapat menunjukkan mayoritas anak muda Amerika Serikat (AS) mendukung Israel “diakhiri dan diberikan ke Hamas.” Survei yang digelar Harvard-Harris menemukan 51 persen warga AS berusia 15 hingga 24 mengatakan mereka yakin jawaban jangka panjang konflik Palestina adalah dengan “diakhirinya Israel dan diserahkan ke Hamas dan Palestina.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hanya 32 persen yang mengatakan mereka percaya pada solusi dua negara, dan hanya 17 persen yang mengatakan negara-negara Arab lainnya harus diminta untuk menyerap populasi Palestina. Angka tersebut sangat kontras dengan kelompok usia lainnya, yang secara dramatis lebih memilih solusi dua negara. Hanya 4 persen warga Amerika yang berusia 65 tahun ke atas yang mengatakan mereka merasa Israel harus diakhiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Orang-orang yang berpihak pada kejahatan di atas demokrasi harus menjadi peringatan,” kata Senator dari Partai Republik Roger Marshall seperti dikutip dari New York Post, Ahad (17/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kebusukan ideologis di kalangan anak muda Amerika, yang didorong nilai-nilai dan budaya korban, menjadi sangat buruk sehingga mereka meyakinkan diri mereka sendiri untuk bersimpati pada teroris yang sebenarnya membenci Amerika,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Qatar Telepon Arab Saudi, Tekankan Deeskalasi untuk Hindari Konflik di Kawasan

Sekitar 60 persen demografi yang sama mengatakan serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober lalu “dapat dibenarkan oleh penderitaan rakyat Palestina.” Hanya 27 persen warga Amerika dari segala usia yang memiliki posisi serupa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di saat yang sama 58 persen warga berusia antara 18 hingga 24 tahun sepakat “Hamas akan melakukan genosida pada Yahudi di Israel. Ketika ditanya apakah “Israel melakukan genosida pada warga di Gaza atau membela diri dan menghapus Hamas.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebanyak 60 persen demografi usia 18 hingga 24 tahun mengatakan Israel melakukan genosida. Hanya 37 persen warga Amerika dari segala usia yang memiliki posisi serupa. Sementara 53 persen anak muda AS mengatakan para pelajar harus bebas menyerukan “genosida terhadap orang Yahudi” tanpa konsekuensi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebanyak 67 persen dari mereka yang berusia 18-24 tahun mengatakan mereka percaya orang Yahudi “harus diperlakukan sebagai penindas” posisi yang tidak disetujui 73 persen demografi segala usia dan disebut sebagai “ideologi yang salah”.

Berita Lainnya:
Tiga Truk Bantuan Tiba di Rumah Sakit di Jalur Gaza Utara

Lebih dari empat dari lima orang Amerika mengatakan mereka mendukung Israel daripada Hamas. Sementara di usia 18 hingga 24 tahun, hasilnya imbang 50-50.

Warga Amerika dari segala usia mengatakan mereka mengikuti konflik ini, dengan 69 persen mengatakan dalam survei mereka memperhatikan “sangat dekat” atau “agak dekat”. Angka tersebut meningkat menjadi 81 persen untuk usia 18 hingga 24 tahun.

Temuan ini mengkonfirmasi penelitian sebelumnya yang menunjukkan kaum muda AS termasuk di antara kelompok yang paling pro-Hamas. Menurut jajak pendapat dari Cygnal yang dilakukan tidak lama setelah serangan mendadak Hamas, 57 persen Muslim Amerika mengatakan mereka percaya serangan Hamas terhadap Israel dapat dibenarkan.

“Yang benar adalah narasi palsu dibiarkan membusuk dan meresap ke dalam sejumlah besar siswa Generasi Z,” kata juru bicara jajak pendapat Mark Penn. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi