Selasa, 30/04/2024 - 00:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Tayang Besok, MUI Serukan Masyarakat Saksikan Hamka & Siti Raham (Buya Hamka Vol. 2)

ADVERTISEMENTS

Falcon Pictures dan Starvision akan menggelar gala premiere film Hamka & Siti Raham (Vol.2) di 30 kota seluruh Indonesia, mulai tanggal 8 sampai 17 Desember 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan surat resmi tentang imbauan menonton film Hamka & Siti Raham (Buya Hamka Vol. 2). Menurut MUI, di tengah krisis nilai dan integritas bangsa Indonesia, film ini wajib disaksikan untuk memberikan pencerahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hamka tampil untuk memberikan pencerahan, untuk mencerdaskan segenap komponen bangsa ini,” kata Sekretaris Jendral MUI, Amirsyah Tambunan, usai press screening film Hamka & Siti Raham di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (19/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Postingan Atalia Jadi Perhatian

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam surat tersebut, Dewan Pimpinan MUI mengapresiasi Hamka & Siti Raham sebagai karya seni yang baik dan edukatif. Film tersebut dinilai mengandung ajaran Islam dan kebangsaan serta keluhuran budaya nusantara.

MUI menilai Hamka & Siti Raham perlu didukung oleh MUI seluruh tingkat wilayah dan daerah, serta para tokoh masyarakat, ulama, dan para dai. MUI juga berharap pimpinan pesantren dan lembaga pendidikan mendukungnya.

 

“Buya Hamka selain jadi ketua MUI yang pertama, Beliau juga seorang tokoh multidimenasional, ulama, pejuang, budayawan, dan nasionalis. Kami mengapresiasi dengan mengeluarkan surat resmi dari MUI pusat,” ucap Wakil Ketua LSBPI MUI, Erick Yusuf, dalam kesempatan yang sama.

Berita Lainnya:
RAN Tergelak Membayangkan Nino Diganti Nichkhun

 

Aktor Vino G Bastian yang menjadi pemeran Buya Hamka mengaku sangat senang dengan adanya surat resmi dari MUI. Ia berharap, imbauan tersebut dapat mendorong masyarakat untuk menonton film produksi Falcon Pictures ini.

 

“Masya Allah, tabarakallah, film kita bisa mendapat support. Tapi memang sudah sepatutnya film-film baik seperti ini mendapatkan dukungan, bukan hanya dari MUI tapi juga dari masyarakat. Biar warna film Indonesia juga nggak itu-itu aja,” ujar Vino.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi