Selasa, 21/05/2024 - 18:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gibran Beberkan Jurusnya Kuasai Debat KPU: Hanya Saya yang Punya Pengalaman Mengikuti Debat Resmi

BANDA ACEH – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengomentari jalannya Debat bidang ekonomi yang digelar Komisi Pemilihan Umum di JCC, Jakarta Jumat (22/12) lalu. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Gibran menyebut banyak pendukungnya yang khawatir atas debat kemarin karena dikenal dengan sosok yang irit bicara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 Padahal, menurut Gibran, dari tiga kontestan, hanya dia lah yang pernah mengikuti debat resmi ketika maju sebagai Wali Kota Solo.  “Saya mengerti formatnya, sudah ngerti triknya, cara menyanggah, ngerti cara menjawab, ngerti cara bertanya. 

Bapak ibu enggak perlu takut, jadi semuanya framing-framing media,” ujar Gibran di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (23/12) Kendati demikian, Gibran tetap meminta kepada para pendukungnya untuk terus bekerja keras membantu memenangkannya dalam kontestasi Politik mendatang. 

“Bapak ibu juga jangan terpengaruh dengan berita-berita negatif di internet. Mungkin banyak yang was-was, takut, saya debat,” ujar Gibran. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kesaksian Sopir Bus Maut, dari Rem Blong, Cari Jalur Darurat Hingga Pilih Banting Setir

 Sebelumnya, Gibran dalam debat kedua soal ekonomi mengajukan dua pertanyaan masing masing pada Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. Dua pertanyaan tersebut tak dijawab memuaskan oleh dua kandidat.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Gibran Rakabuming menanyakan perihal State of the Global Islamic Economy (SGIE) kepada Muhaimin Iskandar.   Status Muhaimin sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa membuat Gibran yakin Muhaimin mengetahui soal SGIE. 

Gibran lantas bertanya perihal langkah Muhaimin menaikkan peringkat Indonesia di SGIE. Menanggapi pertanyaan Gibran, Muhaimin mengaku tidak memahami SGIE. Ia pun mengaku tidak pernah mendengar istilah tersebut.

ADVERTISEMENTS

 “Saya nggak paham SGIE apa. Saya tidak pernah mendengar istilah ini,” kata Muhaimin. Gibran pun menjelaskan kalau SGIE berkaitan erat dengan ekonomi syariah dan keuangan syariah. 

ADVERTISEMENTS

Gibran Rakabuming juga menyampaikan pertanyaan 10 detik kepada Mahfud MD soal regulasi fasilitas penangkapan karbon atau carbon capture storage (CCS). “Ini karena Prof Mahfud ahli hukum bagaimana regulasi terkait dengan carbon capture storage?” tanya Gibran.

Berita Lainnya:
Massa Geruduk Kantor Sri Mulyani Tuntut Pencopotan Askolani

 Gibran terlihat menikmati jawaban yang disampaikan Mahfud, yang terkesan melenceng dari poin pertanyaan soal beleid yang mengatur teknologi tangkap karbon tersebut. 

Mahfud justru menjawab proses pembentukan perundang-undangan alih-alih menjawab persoalan mengenai beleid CCS saat ini. “Regulasi itu kalau orang ahli regulasi itu tidak harus spesifik satu per satu kecuali proyek pembuatan regulasi itu sudah ada, baru dibuat regulasinya,” kata Mahfud. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 November 2023. Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi