Selasa, 30/04/2024 - 10:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Google Chrome akan Jalankan Pemeriksaan Keamanan Kata Sandi di Latar Belakang

ADVERTISEMENTS

Google dalam pembaruan bulan Desember untuk Google Chrome telah mengumumkan bahwa pemindaian kata sandi akan secara otomatis berjalan di latar belakang secara default.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Untuk meningkatkan keamanan browser secara keseluruhan, Google dalam pembaruan bulan Desember untuk Google Chrome telah mengumumkan bahwa pemindaian kata sandi akan secara otomatis berjalan di latar belakang secara default. Ini bertujuan untuk mendeteksi kata sandi yang disusupi saat  menggunakan browser. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jika Google Chrome menemukan masalah apapun, user akan mendapatkan tanda atau peringatan di menu tiga titik di sisi kanan atas bilah menu browser. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dilansir Sam Mobile, Senin (25/12/2023), Google Chrome menambahkan bahwa pemindaian kata sandi akan berfungsi di latar belakang, menambahkan lapisan keamanan. Google Chrome juga akan memperingatkan pengguna desktop apakah fitur Safe Browsing diaktifkan atau tidak untuk memblokir situs web yang ada dalam daftar situs-situs yang berpotensi tidak aman milik Google. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rencana Pembangkit Listrik Fusi Nuklir Capai Tonggak Penting

“Safety Check untuk Chrome di desktop sekarang akan berjalan secara otomatis di latar belakang. Peringatan ini akan muncul di menu tiga titik di Chrome sehingga Anda dapat mengambil tindakan,” kata Manajer Produk Grup Chrome Sabine Borsay. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu semua, Google Chrome juga akan memperluas fungsi Safety Check untuk mencabut izin-izin secara otomatis. Ini akan membantu menghapus izin mikrofon atau lokasi dari situs-situs web yang sudah lama tidak digunakan. 

Berita Lainnya:
Longsor Bocimi Makin Parah, DPR Minta Perbaikan Segera

Safety Check juga akan berfungsi pada situs web yang mengirimkan notifikasi dalam jumlah berlebihan dan memungkinkan pengguna menonaktifkannya dengan cepat. Safety Check yang berjalan di latar belakang akan memungkinkan pengguna mengambil tindakan terhadap masalah- masalah keamanan dengan lebih tepat dan cepat dibandingkan sebelumnya, sehingga memberi Anda kesempatan untuk mengubah kata sandi atau mencopot pemasangan ekstensi yang mengganggu privasi dan keamanan Anda. 

Selain itu, Google Chrome juga menambahkan dukungan untuk grup-grup tab tersimpan serta mode Memory Saver agar Google Chrome berjalan menggunakan lebih sedikit memori komputer. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi