Jumat, 03/05/2024 - 03:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen UNM Beri Pembekalan Program Asistensi Mengajar STABN Sriwijaya

ADVERTISEMENTS

Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) beri pembekalan penyusunan pedoman program asistensi mengajar di satuan pendidikan. Pemberian pembekalan ini dalam bentuk Workshop Penyusunan Pedoman Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 TANGERANG — Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) beri pembekalan penyusunan pedoman program asistensi mengajar di satuan pendidikan. Pemberian pembekalan ini dalam bentuk Workshop Penyusunan Pedoman Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan pada 4-5 Desember 2023 di BSD City, Tangerang, Banten.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jordy Lasmana Putra, salah satu Dosen Tetap Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Informasi UNM hadir sebagai narasumber di hari ke2. Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai perguruan tinggi turut aktif ikuti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Kegiatan MBKM di UNM sudah terimplementasi dari tahun 2020 dan sudah lebih dari 400 mahasiswa yang terlibat hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UNM Gelar Edufair 2024, Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Melalui Jalur Undangan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam materi yang dijelaskan Jordy Lasmana Putra menyampaikan bahwa asistensi mengajar merupakan aktivitas pembelajaran yang dilakukan mahasiswa secara kolaboratif dengan guru/tutor/fasilitator/orang tua di berbagai satuan pendidikan dalam sub sistem pendidikan formal, nonformal dan informal. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Dengan mengikuti program MBKM maka turut membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi sesuai perkembangan IPTEKS,” katanya, mengutip keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Jordy, Asistensi Mengajar memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa dalam bidang pendidikan turut serta membelajarkan dan memperdalam ilmu dengan cara menjadi guru/fasilitator/tutor/pelatih/pendamping program di satuan pendidikan yang tersebar di masyarakat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kegiatan MBKM ini memberikan dampak positif yang sangat luar biasa dan memberikan hak yang seharusnya diterima oleh mahasiswa sesuai Permendikbud,” terangnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Disdik DKI Jakarta Bakal Cabut KJP Pelajar yang Terlibat Tawuran

Jordy menyampaikan program MBKM ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus maksimal 3 semester, 2 semester di luar perguruan tinggi asal dan 1 semester di program studi yang berbeda.

“Kegiatan kampus mengajar ini sebagai bentuk implementasi dari asistensi mengajar di satuan pendidikan, sangat memberikan dampak nyata khususnya terkait peningkatan literasi dan numerasi, sangat tepat jika STABN Sriwijaya ikut andil kedepannya dalam mengimplementasikan program tersebut,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Akademik Dr Li Edi Ramawijaya Putra menjelaskan tentang urgensi pedoman MBKM ini.

“Rekonstruksi kurikulum pendidikan tinggi harus segera diimplementasikan oleh karena itu penyusunan kinerja utama dari MBKM ini perlu segera ditetapkan,” ujar Edi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi