Selasa, 30/04/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kenang 19 Tahun Tsunami Aceh, Pemkab Aceh Barat Gelar Doa Bersama

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pemkab Aceh Barat melakukan doa bersama di kuburan massal Desa Ujung Karang, Meulaboh, Selasa, (26/12/23). Dalam rangka peringatan 19 tahun Tsunami Aceh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi mengatakan, peringatan ini bukanlah sekadar momen sedih atau luka yang terbuka kembali, tetapi merupakan kesempatan untuk membangkitkan semangat, merenungkan makna dari musibah yang terjadi, serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan ibadah kepada Allah SWT.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mahdi mengatakan, peristiwa gempa dan tsunami Aceh 2004 silam, telah menjadi pelajaran bagi seluruh lapisan pemerintah, baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan dan gampong, untuk lebih aktif dalam melakukan upaya mitigasi bencana.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
8 Daerah Ramaikan Turnamen Badminton PUPR Se-Barsela Di Meulaboh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Edukasi kepada masyarakat tentang kewaspadaan dan kesiagaan dalam menghadapi bencana, menjadi fokus penting dalam rangka mencegah kerugian yang dapat terjadi kapan saja,” ujar Mahdi

ADVERTISEMENTS

Menurutnya, peringatan ini menjadi momentum penting untuk mengingat, belajar, dan merenungkan peristiwa tragis yang telah meninggalkan bekas mendalam bagi Aceh Barat, sambil bersama-sama memperkuat kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di masa mendatang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mahdi menambahkan, dalam suasana yang penuh makna ini, kita tidak hanya mengenang kehilangan orang orang tercinta hingga harta benda, tetapi yang jauh lebih penting adalah, menyatukan langkah untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Berita Lainnya:
Dirreskrimsus Polda Aceh Hadiri Acara AEF April 2024

“Dengan semangat keikhlasan dan kerja keras, kita berkomitmen untuk memajukan daerah ini serta meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh warga, dengan pengharapan akan kemajuan yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya.

Kota Meulaboh adalah salah satu kota di pantai Barat-Selatan Aceh yang terparah dihantam gempa dan tsunami. Hal senada juga menimpa Kota Calang dan Teunom Aceh Jaya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi