Kamis, 02/05/2024 - 23:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Warga Mataram Diimbau tidak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

ADVERTISEMENTS

Foto udara kawasan tugu Mataram Metro di Mataram, NTB.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MATARAM — Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengimbau warganya tidak berlebihan dalam merayakan Tahun Baru 2024. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Silakan masyarakat merayakan tahun baru, tapi jangan berlebihan,” kata Wali Kota Mataram Mohan Roliskana di Mataram, Rabu (27/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Karena itu, Mohan mengajak masyarakat merayakan malam pergantian tahun 2023 ke 2024 itu dengan cara yang lebih sederhana di rumah bersama keluarga. “Merayakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan kolega lebih efektif, tepat dan nyaman,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
5 Tips Mudah Membersihkan Lantai Setelah Mudik

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman yang meminta masyarakat tidak melakukan euforia berlebihan saat merayakan tahun baru. “Kita harapkan masyarakat tidak merayakan tahun baru secara berlebihan, apalagi bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan di tengah masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Karenanya, ia menyarankan agar masyarakat merayakan bersama keluarga atau melakukan kegiatan terbatas yang positif. “Mari kita hindari kegiatan hura-hura di jalan karena itu bisa berdampak pada hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada sisi lain, untuk menjamin keamanan pada malam Tahun Baru 2024, Pemerintah Kota Mataram akan melaksanakan operasi keamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan tahun baru. “Pengawasan tetap kita laksanakan melalui kegiatan patroli bersama aparat dari TNI/Polri,” katanya.

Berita Lainnya:
8 Faktor Dasar yang Perlu Diperhatikan untuk Jaga Tubuh Tetap Sehat

Pemerintah kota juga akan memantapkan koordinasi dengan TNI/Polri agar seluruhnya bisa berperan aktif dalam pengamanan Tahun Baru 2024.

“Langkah-langkah antisipasi perayaan Tahun Baru 2024, sudah kita siapkan bersama pihak terkait termasuk TNI/Polri,” katanya.

Pemerintah Kota Mataram meniadakan perayaan malam Tahun Baru 2024, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa pada satu titik tertentu serta antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi