Sabtu, 04/05/2024 - 14:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Bogor Saat Libur Tahun Baru 2024

ADVERTISEMENTS

Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol Jagorawi menuju gerbang tol Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023). Satlantas Polres Bogor mencatat sebanyak 29 ribu kendaraan telah turun dari jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta saat arus balik libur Natal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Korps Lalu Lintas Polri melakukan pemantauan situasi lalu lintas sekaligus mengevaluasi jelang libur tahun baru 2024 di TMC Polres Bogor di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/12/2023). Korlantas bakal menerapkan rekayasa lalin berupa ganjil genap mulai dari tanggal 29 Desember 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 bagi kendaraan yang menuju arah Puncak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kemudian, kita akan melakukan pembatasan, pembatasan kendaraan yang akan melalui Puncak baik itu dari Gadog dari mapun arah Cianjur, pada jam 13.00 WIB tanggal 31 (Desember 2023) kita akan menutup jalur yang akan ke Puncak,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kecelakaan Maut Cikampek, Menhub Sebut Travel Gelap Kelebihan Muatan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kemudian, lanjut Aan, dari arah Jakarta, atau Bandung, Cianjur bakal dtutup pada 18.00 WIB, dan dilakukan clearance pada jam 21.00 WIB. Lalu akan diberlakukan Car Free Night di sepanjang jalur puncak dan beberapa tempat wisata dan tempat yang nantinya akan dihabiskan untuk melepas Tahun 2023 oleh masyarakat di daerah Puncak.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Terakhir, Kakorlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang berencana melakukan perjalanan untuk menghabiskan malam tahun baru di area Puncak untuk segera naik ke atas sebelum pukul 15.00 WIB. Kemudian bagi warga dan masyarakat yang lain yang tidak menginap di Puncak sudah mengatur jalur-jalur alternatif mengarah ke Puncak, jalur alternatif sudah cukup baik dan akan berikan petunjuk arah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
One Way dari KM 414 GT Kalikangkung Sampai KM 72 GT Cikampek Utama Diberlakukan Sabtu Sore

“Kemudian akan dijaga oleh personel kita bagi masyarakat yang menginap di daerah Puncak, tapi pukul 21.00 WIB sudah clear tidak ada yang masuk area Puncak,” tutur Aan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Kakorlantas, jalur puncak merupakan destinasi favorit bagi wisatawan yang hendak menghabiskan waktu libur tahun barunya, khususnya bagi warga Jakarta. Pada libur Hari Raya Natal ada 50 ribu lebih kendaraan yang masuk ke Puncak. Padahal kapasitas jalur Puncak hanya 40 ribu dalam satu hari ada kapasitas yang berlebih.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi