Rabu, 01/05/2024 - 09:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cegah Konvoi Warga Saat Malam Tahun Baru, Polisi Siapkan Penjagaan

ADVERTISEMENTS

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat malam tahun baru (ilustrasi). Polisi akan melakukan penjagaan untuk mencegah konvoi warga saat malam tahun baru 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan penjagaan di sejumlah lokasi yang merupakan pintu masuk menuju DKI Jakarta. Penjagaan ini dilakukan untuk mencegah konvoi saat malam Tahun Baru 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Nanti kami akan melakukan di beberapa titik, bukan penyekatan tapi pengalihan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (29/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Latif menjelaskan, lokasi penjagaan tersebut yakni dari arah Bekasi akan dilakukan di Kalimalang. Kemudian dari arah Bogor, penjagaan akan ditempatkan di PGC Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Terbongkar! Shin Tae-yong Marah Besar ke Pemain Timnas Indonesia U-23 di Laga Vs Korsel U-23

Dari arah Pasar Rebo juga akan ada penempatan pos. “Begitu juga dari arah Lenteng Agung, Depok juga akan kita lakukan penempatan sejumlah personel,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Latif juga menambahkan kendaraan yang tetap nekat melakukan konvoi bakal diminta putar balik. “Kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka akan kita putar balikkan,” katanya.

Penjagaan tersebut bakal dilakukan mulai Ahad (31/12/2023) sore. “Mulai jam 16.00 WIB penempatan personel sudah di situ,” kata dia.

Latif juga menambahkan alasan penjagaan tersebut yaitu agar warga melakukan penyambutan tahun baru di daerahnya masing-masing. “Artinya masyarakat beraktivitas di masing-masing kota. Jadi orang Tangerang ya di Tangerang, orang Bekasi ya di Bekasi, orang Depok ya Depok. Harapannya itu, jadi tidak tumpah ruah berada di Jakarta,” katanya.

Berita Lainnya:
Gugat Dewas KPK ke PTUN, Ini Dalil Nurul Ghufron

Polda Metro Jaya mengimbau warga DKI Jakarta dan sekitarnya tidak melakukan konvoi saat malam Tahun Baru 2024 karena berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban umum. “Untuk tidak dilakukan konvoi atau arak-arakan ya, karena dapat mengganggu kepentingan orang lain,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi