Rabu, 01/05/2024 - 18:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pupuk Kaltim Sabet Gelar Responden Survei Terbaik BI Award 2023

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih penghargaan BI Award 2023 kategori Korporasi Responden Statistik Terbaik, sub kategori Responden Survei Terbaik dari Bank Indonesia (BI), atas kesinambungan dukungan perusahaan terhadap tugas BI dalam menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dan keuangan negara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman bersyukur Pupuk Kaltim dinilai menjadi salah satu mitra kerja aktif yang berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas BI, terutama sebagai responden dengan karakteristik subyek yang diperlukan dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan BI kepada Pupuk Kaltim, dan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja keuangan di lingkungan perusahaan, termasuk mendukung tugas BI melalui sinergi dan kolaborasi, guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Qomaruzzaman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sejalan dengan tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional” pada pertemuan BI tahun ini, lanjut dia, Pupuk Kaltim pun turut mendorong pengembangan melalui strategi hilirisasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan nilai tambah sekaligus penggerak perekonomian nasional. Selain juga memperkuat sinergi untuk mendorong akselerasi pengembangan ekonomi keuangan inklusif dan hijau, melalui dukungan terhadap UMKM untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kebijakan Perdagangan Luar Negeri Indonesia Diharap Hindari Wilayah Konflik

Qomaruzzaman menyampaikan penguatan UMKM melalui peningkatan produktivitas pelaku usaha, serta mendorong transformasi UMKM agar naik kelas dan berdaya saing untuk meraih potensi pasar dengan lebih luas. Salah satu upayanya, melakukan penguatan dan perluasan ekosistem digitalisasi UMKM dan secara kreatif menumbuhkan geliat pelaku usaha dengan berbagai kesinambungan pembinaan yang tepat sasaran. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Hal ini pun menjadi salah satu fokus Pupuk Kaltim untuk memberi manfaat guna meningkatkan ekonomi dan kemandirian di masyarakat, mengingat UMKM merupakan sektor yang sangat berpengaruh terhadap PDB nasional,” ucap Qomaruzzaman.

Qomaruzzaman menyebut Pupuk Kaltim saat ini dalam proses pengembangan perusahaan dengan berbagai proyek investasi, di antaranya penugasan pemerintah pada Proyek Strategis Nasional (PSN) kawasan industri pupuk Fakfak Papua Barat, dengan membangun pabrik Amonia-Urea dan juga beberapa lainnya di kawasan industri eksisting di Bontang Kalimantan Timur.

Berita Lainnya:
Harga Bawang Merah Meroket, Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram

Melalui sinergi yang terjalin, Qomaruzzaman berharap mendapat dukungan BI sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku utamanya di area moneter seperti transaksi lindung nilai dalam aktivitas operasional perusahaan. 

“Dengan dukungan seluruh pihak, Pupuk Kaltim semakin optimis amanah dan kepercayaan yang saat ini dijalankan dapat terlaksana dengan lebih maksimal. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas penghargaan BI sehingga Pupuk Kaltim dapat terus bertumbuh dalam mendukung perekonomian nasional,” kata Qomaruzzaman. 

Gubenur Bank Indonesia Perry Warjiyo, mengatakan BI Award 2023 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seluruh mitra strategis Bank Indonesia, mulai dari perbankan, korporasi hingga perorangan. Tahun ini ada  64 mitra strategis BI yang menerima penghargaan, sebagai bentuk pengakuan nasional kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas BI sepanjang 2023. 

“Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para mitra strategis, bersama-sama Pemerintah, OJK dan LPS dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional,” kata Perry.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi