Sabtu, 25/05/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Sambut Tahun Baru, Jangan Lupa Siapkan Dana Darurat

Apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk mulai mempersiapkan keuangan dan memiliki peninggalan berharga sekaligus mencapai keberkahan? simak tips berikut ini:

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

1. Menyisihkan pendapatan

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Masih ingat ketika kita kecil, orang tua kita membelikan celengan gerabah berbentuk ayam atau kendi? Kita diajarkan untuk menabung, menyisihkan sebagian uang jajan setiap hari agar kita bisa mewujudkan impian, misalnya membeli sepatu, tas, atau pun sepeda impian. Sama halnya ketika beranjak dewasa, menyisihkan sebagian pendapatan kita akan sangat berguna di masa depan.

2. Menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup seimbang

Ungkapan ‘sehat itu mahal’ dirasakan ketika kita menderita sakit. Biaya dan waktu yang dikeluarkan untuk pengobatan, pemulihan, serta kehilangan pemasukan menjadi pengingat bahwa menjalani pola hidup sehat yang berimbang jauh lebih menyenangkan dan mudah. Menjaga kesehatan fisik dan mental merupakan salah satu bentuk investasi kita untuk masa yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Peluang Bisnis Hilirisasi Perikanan Besar, KKP: Kita Jangan Tertinggal

3. Melakukan riset dan konsultasi dengan ahli perencana keuangan

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Banyak dari kita yang mungkin masih belum mengerti bagaimana sebenarnya mengelola keuangan yang baik dan benar, memilih investasi yang tepat, atau pun merencanakan persiapan keuangan untuk masa depan sejak dini. Informasi serta kiat-kiat pengelolaan finansial sebenarnya dapat dipelajari secara mandiri melalui berbagai pilihan media, misalnya secara online, membaca buku, mengikuti seminar, dan sebagainya. ika masih ragu, tanyakan kepada ahli perencana keuangan untuk membantu merencanakan pengelolaan keuangan serta persiapan peninggalan berharga bagi keluarga dengan baik.

Berita Lainnya:
Jokowi: Pabrik Industri Baterai Mulai Operasinya Bulan Depan

4. Pilih proteksi berbasis syariah yang sesuai hati

ADVERTISEMENTS

Menjaga keluarga tercinta, juga termasuk mempersiapkan peninggalan berharga. Banyak pilihan asuransi berbasis syariah, Prudential Syariah salah satunya. Tahun ini Prudential menghadirkan PRUAnugerah Syariah, produk asuransi jiwa Syariah tradisional dengan perlindungan jiwa seumur hidup sebagai bentuk dukungan untuk program Satu Keluarga Satu Miliar dengan kontribusi mulai dari Rp 500 ribu per bulan. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi