Kamis, 02/05/2024 - 09:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Sisi Kelam Persahabatan Artis Korea Diungkap: Tak Terkenal Maka Ditinggal?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sejumlah selebritas di Koraea Selatan bersahabat baik dan sangat kompak. Sebut saja IU dan Yoo In-na, Gong Yoo dan Lee Dong-wook, atau Wooga Squad yang terdiri dari V BTS, Park Hyung-sik, Park Seo-joon, Choi Wook-sik, dan Peakboy.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sayangnya, tidak semua idola Korea beruntung bisa menemukan teman sejati di antara rekan-rekannya. Menurut penyanyi Brian Joo yang merupakan mantan artis di bawah naungan SM Entertainment, ada sisi kelam dari menjalin persahabatan sesama figur publik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penyanyi yang dikenal dengan nama panggung Brian itu adalah bagian dari duo populer Fly To The Sky. Dia dan anggota lainnya, Hwanhee, awalnya adalah idola K-pop, namun citra yang lebih dewasa membuat mereka lebih populer sebagai grup R&B.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dikutip dari laman Koreaboo, Kamis (28/12/2023), sebagai artis yang aktif sejak 1999, Brian mengatakan dia tidak pernah punya teman dekat dari kalangan selebritas. Dia menyampaikannya saat tampil di variety show YouTube Jang Sung Kyu, “Breakfast 2”. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tayang Hari Ini, The Fall Guy Hadirkan Plot Dinamis dan Sarat Laga Seru

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sang pembawa acara bertanya mengapa Brian menetap di Pyeong-taek dan bukan di Seoul. Penyanyi itu menyampaikan beberapa alasannya.  Pertama, dia membutuhkan jarak dari hiruk pikuk Seoul agar benar-benar merasa santai di kediamannya.

Kedua, Brian menyebutkan bahwa harga real estate di Pyeong-taek jauh lebih baik dibanndingkan di Seoul. Dia membeli apartemen seluas 128 meter persegi yang kini dia tempati seharga 370 juta won Korea (sekitar Rp 4,42 miliar). Namun, ada alasan yang kurang materialistis. 

Brian menyebutkan bahwa ia mempunyai banyak teman warga negara asing yang juga menetap di daerah tersebut dan senang berkumpul bersama mereka di waktu senggang. Di Seoul, dia tidak berteman dengan selebritas mana pun, bahkan yang tinggal di lingkungannya.

Jang Sung-kyu terkejut mendengar pengakuan Brian bahwa dia tidak punya sahabat selebritas. Penyanyi tersebut mengatakan alasannya adalah terlalu banyak persaingan. Menurut dia, industri hiburan menghalangi persahabatan sejati dengan berbagai persaingan itu.

Berita Lainnya:
Rumornya Semakin Santer, HYBE Diduga Terkait dengan Sekte Dahn World

Pria 42 tahun tersebut kemudian menceritakan beberapa pengalaman buruknya, mengatakan bahwa orang-orang yang sebelumnya dekat dengannya akan beralih jika karier mereka mulai berkembang. Dia teringat suatu kali dia bertemu dengan seorang teman di ruang tunggu.

Mereka baru berjumpa setelah sekian lama dan Brian mencoba menyapa kawannya itu dengan gembira. Namun sebagai tanggapan, dia malah mendapat ucapan yang tak mengenakkan. “Hyung (sebutan untuk kakak dalam bahasa Korea), akhir-akhir ini, level kita berbeda,” demikian ucapan kawannya itu.

Contoh lain yang disebutkan Brian adalah teman-temannya tiba-tiba berhenti mengikutinya di Instagram setelah semakin sukses. “Terkadang saya bertanya-tanya, ‘Apakah saya membuat kesalahan?’ Saya sangat terkejut. Tapi saya tetap tersenyum di permukaan,” kata Brian.

Penyanyi tersebut mengklarifikasi bahwa dia tahu tidak semua selebritas memiliki sikap yang sama, atau selalu mengedepankan persaingan. Namun, pengalaman pribadi membuat Brian sangat trauma sehingga dia enggan menjalin persahabatan dengan sesama artis.

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi