Senin, 06/05/2024 - 19:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Imigrasi Palembang Buka Kembali Layanan Paspor Akhir Pekan

ADVERTISEMENTS

Pemohon pembuatan paspor memindai sidik jari di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Sumatera Selatan, Senin (25/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PALEMBANG — Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan pada 6 Januari 2024 mulai membuka kembali pelayanan pembuatan paspor akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pekan pertama 2024 ini mulai dibuka kembali Layanan Keimigrasian Akhir Pekan (Laksan), pelayanan perdana awal tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan penyambutan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang jatuh pada 26 Januari,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan di Palembang, Kamis (4/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menjelaskan pelayanan Laksan pertama tahun ini dibuka untuk 74 pemohon sesuai dengan angka peringatan Hari Bhakti Imigrasi. Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan pelayanan pembuatan paspor pada akhir pekan itu bisa mendaftar melalui Whatsapp yang telah disebarkan informasinya di media sosial Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Anies Sebut Ada Penggiringan Opini Seolah Pilpres 2024 Sudah Usai

Masyarakat yang telah mendaftar diharapkan menyiapkan dokumen persyaratan seperti KTP, KK, akta kelahiran, atau ijazah atau surat nikah dan paspor lama bagi penggantian buku saat datang ke Kantor Imigrasi Palembang untuk proses foto dan wawancara, kata Ridwan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepala Seksi Lalu lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Adeb Yoenoes menjelaskan pelayanan pembuatan paspor pada akhir pekan itu merupakan pengembangan inovasi pelayanan paspor simpatik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Khusus pelayanan Laksan dilakukan untuk membantu masyarakat yang akan membuat paspor secara cepat (instan) satu hari selesai, sementara layanan akhir pekan paspor simpatik prosesnya tiga hari kerja.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Wanita dalam Koper

Pemohon yang memanfaatkan Laksan diproses berkas dan persyaratannya pada pagi hari, jika dinyatakan memenuhi persyaratan dilakukan pengambilan foto paspor, dan siang harinya sudah bisa dibawa pulang paspornya dengan biaya tambahan sesuai ketentuan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rp1.000.000, di samping biaya paspor biasa Rp 350.000 per paspor.

Untuk meningkatkan PNBP seperti yang dicapai pada 2023 sebesar Rp 28 miliar lebih, terus dilakukan pengembangan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi Kepala Kantor Imigrasi Palembang Mohammad Ridwan dan jajaran yang terus mengembangkan inovasi layanan pembuatan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya.

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat selaras dengan semangat berkinerja semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi