Rabu, 01/05/2024 - 17:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Samsung Segera Rilis Duo Charger, Tingkatkan Pengisian Daya

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pertarungan untuk kecepatan pengisian daya tercepat di arena ponsel pintar semakin memanas. Dan Samsung mengambil langkah untuk tetap kompetitif, dengan meluncurkan ‘duo charger’.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Beberapa pesaingnya membanggakan kecepatan pengisian daya melebihi 100W, penawaran Samsung saat ini maksimal pada 45W untuk model andalannya. Namun, raksasa teknologi Korea itu sedang bersiap untuk meluncurkan dua charger baru, yang secara signifikan meningkatkan pengisian daya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sumber orang dalam, Roland Quandt, menjelaskan aksesori itu lewat akun X miliknya, menyebut fitur itu adalah Samsung Charger Duo 50W. Pengisi daya ini sesuai dengan namanya, menawarkan output daya total 50W. Memungkinkan pengguna menambah dua perangkat secara bersamaan melalui port USB-C.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ini merupakan peningkatan yang disambut baik dari pengisi daya port tunggal 45W yang sudah ada, dan memenuhi permintaan yang terus meningkat akan solusi pengisian daya multi-perangkat. Charger Duo 50W menjanjikan pengisian daya yang efisien dan nyaman.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

Pengisi daya ini adalah versi terbaru dari model 45W yang ada. Meskipun rinciannya masih terbatas, versi baru (dengan nama kode EP-T4511) ini diharapkan menawarkan peningkatan kinerja dan bahkan mungkin kecepatan pengisian daya yang sedikit lebih cepat dibandingkan pendahulunya (EP-T4510).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Meskipun Samsung belum secara resmi mengonfirmasi pengisi daya terbaru ini, spekulasi mengarah ke peluncuran 17 Januari bersamaan dengan seri Samsung Galaxy S24 yang sangat dinanti.

Namun perlu diingat, seperti model andalan sebelumnya, jajaran Galaxy S24 kemungkinan akan dikirimkan dengan pengisi daya standar 25W untuk model dasar dan 45W untuk varian Plus dan Ultra. Pengisi daya baru ini akan menjadi pembelian opsional bagi pengguna yang mencari kecepatan pengisian daya lebih cepat.

Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan

Meskipun Samsung mungkin belum menjadi yang terdepan dalam perlombaan pengisian daya ultra-cepat, pengenalan pengisi daya baru ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan teknologi pengisian dayanya.

Charger Duo 50W memenuhi faktor kenyamanan, sedangkan pengisi daya 45W yang diperbarui berfokus pada kecepatan murni. Kedua penawaran tersebut memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna yang berbeda.

Masih harus dilihat apakah pengisi daya baru ini akan cukup untuk menutup kesenjangan dengan pesaing seperti Xiaomi dan OnePlus. Tapi ada satu hal yang pasti, Samsung mengambil langkah-langkah untuk memastikan perangkatnya tetap kompetitif di dunia pengisian daya yang terus berkembang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi