Rabu, 01/05/2024 - 18:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Celestron Luncurkan Teleskop AI di CES 2024 

ADVERTISEMENTS

Logo Celestron. Sebuah teleskop yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) yang terhubung dengan aplikasi dan ponsel, Celestron Origin telah diluncurkan perusahaan Celestron di CES 2024

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Sebuah teleskop yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) yang terhubung dengan aplikasi dan ponsel, Celestron Origin telah diluncurkan perusahaan Celestron di CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Teleskop ini dilengkapi dengan panjang fokus 335 mm (tingkat pembesaran Anda sebagian ditentukan oleh ini) dan sensor CMOS Sony IMX178 6,4 MP baru. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Berkat hal tersebut Celestron Origin mampu menghasilkan beberapa gambar astral yang luar biasa. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun, dilansir Techradar, Selasa (9/1/2024), optik yang bagus saja tidak akan membuat tabung sepanjang dua kaki atau 60,96 cm menonjol. Teknologi digital, AI, dan otomasilah yang seharusnya memikat sebagian besar pengamat bintang amatir, terutama mereka yang belum pernah mencoba menggunakan teleskop. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

Teleskop mandiri yang dioperasikan dengan baterai (ada dukungan AC juga) dikendalikan dengan aplikasi yang kompatibel dengan iOS dan Android, bukan dengan pandangan Anda dan dengan mengutak-atik kendali halus.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Celestron Origin mengetahui lebih banyak tentang langit malam daripada Anda, dan dapat menangani penyelarasan, fokus, lokasi, dan identifikasi objek langit malam, serta melacak apa yang ingin Anda lacak. 

Celestron Origin menawarkan pendekatan yang berbeda. Ini memungkinkan Anda menjadwalkan pengamatan bintang, memilih terlebih dahulu objek mana yang ingin Anda temukan dan lacak, dan Anda dapat menonton apa yang, ditemukannya di iPhone dari kenyamanan sofa Anda. Celestron juga menyarankan agar Anda dapat dengan mudah mencerminkan detail aplikasi ke TV layar lebar favorit Anda. 

Berita Lainnya:
Ketika Algoritma Dimanfaatkan untuk Genosida 

Ini memang terdengar seperti cara baru untuk mendalami astronomi, dengan semua manfaat melihat planet-planet jauh dari dekat tanpa rasa frustasi seperti teleskop pada umumnya. Celestron mencatat bahwa proses gambar AI teleskop “benda langit dari luar angkasa ke ponsel cerdas Anda,” tetapi tidak jelas apakah sistem tersebut menggunakan AI untuk menyempurnakan gambar, atau hanya untuk menemukan bintang, planet, dan konstelasi dengan lebih cepat dan akurat. 

Kecerdasan Celestron ditenagai….

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi