Rabu, 22/05/2024 - 03:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Belum Kepikiran Gabung Ganjar-Mahfud, Cak Imin: AMIN Menang Satu Putaran!

BANDA ACEH – Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum memikirkan gagasan berkolaborasi dengan pasangan 03 Ganjar PranowoMahfud MD jika Pemilu 2024 berlangsung dua putaran. Menurut Muhaimin saat ini justru dia dan pasangannya, Anies Baswedan, sedang memikirkan menang satu putaran.”Belum dipikirkan, belum (bergabung Ganjar-Mahfud), AMIN menang satu putaran,” kata Muhaimin seusai kegiatan Konsolidasi Kader & Relawan AMIN (Anies-Muhaimin) Jawa Timur di Gedung DBL Arena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu, 10 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Cak Imin optimistis pasangan Anies-Muhaimin bakal meraup suara terbanyak di Jawa Timur. Ia puas karena konsolidasi relawan tersebut dihadiri oleh para calon legislator, kader partai, simpatisan dan relawan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Mereka kita tugasi selama 30 hari ke depan terus mendekati rakyat guna memberikan gambaran visi misi AMIN sehingga Insya Allah 14 Februari AMIN menang di Jawa Timur,” ujar Cak Imin pada acara yang juga dihadiri oleh mantan wakil presiden Jusuf Kalla itu.

Berita Lainnya:
Refly P*mbunuh Keji Ayah Angkat & P*rkosa Ibu Angkat, Baru Sebulan Diangkat Anak

Sinyal kolaborasi Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Md muncul ketika Anies dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Puan Maharani bersalaman usai Debat ketiga yang mempertemukan antarcapres di Istora Senayan, Jakarta, Ahad malam, 7 Januari 2024. Dalam momen usai debat itu, Puan tak hanya bersalaman dengan Anies, tapi juga mengobrol dan tersenyum.

Ganjar pun membuka peluang kolaborasi bersama Anies – Muhaimin apabila Pilpres 2024 harus berjalan dua putaran. “Ya semua kemungkinan dapat terjadi,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Anies masih merahasiakan isi obrolannya dengan Puan usai mengikuti debat ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Ya, nantilah ceritanya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat menjawab pertanyaan wartawan di Provinsi Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dewan Pers Gelar UKW di Jakarta dengan Peserta Terbanyak

Ihwal peluang untuk berkoalisi dengan PDIP ke depan, Anies mengaku belum memikirkan ke arah tersebut, karena masih fokus untuk memperbesar dukungan yang sudah ada untuk pasangan Anies-Muhaimin saat ini.

Dia meyakini, semangat untuk perubahan semakin besar, jadi dirinya optimistis bukan hanya satu atau dua partai saja yang akan bergabung, tetapi jutaan masyarakat Indonesia akan bergabung dengan gerakan perubahan.

ADVERTISEMENTS

“Ya pokoknya semua peluang selalu ada, tapi kami sekarang konsentrasinya bukan di situ, konsentrasi kami memperbesar dukungan untuk perubahan, sesudah itu baru bicara fase berikutnya,” tutur dia.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi