Senin, 06/05/2024 - 01:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies dan Cak Imin Kompak Ucapkan Selamat HUT Ke-51 untuk PDIP, Tanda Apa?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) mengucapkan selamat ulang tahun (HUT) ke-51 untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024). Mulanya Anies mengucapkan HUT kepada PDIP lewat Insta Story.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Anies membagikan sebuah poster ugambar banteng khas PDIP serta angka 51 dan tema HUT ke-51 PDIP, yakni Satyam Eva Jayate (kebenaran pasti menang).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Selamat HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024 dari Anies R. Baswedan,” bunyi tulisan di dalam poster yang dibagikan Anies, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Anies mengonfirmasi ucapan tersebut saat ditanya oleh awak media. Dia menyampaikan harapan agar bisa solid bersama PDIP.  “Itu ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP mudah-mudahan makin solid dan terus menjadi pilar utama penjaga demokrasi kita,” kata Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, dikutip keterangannya dari Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Refly Harun Duga Kemesraan Antara Prabowo dan Jokowi Akan Berakhir Sebelum Pelantikan Presiden

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Saat disinggung ucapan tersebut menandakan kedekatan, Anies tidak menjawab dengan gamblang. Capres yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS itu hanya menekankan, ucapan itu sewajarnya disampaikan saat ada yang berulang tahun. “Ya kalau ulang tahun ya ngucapin dong,” tutur gubernur DKI periode 2017-2022 itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kemudian, disusul Cak Imin menyampaikan ucapan lewat awak media saat kegiatan kampanye di Kota Surabaya, Jawa Timur.  Dia mengaku, memang memiliki hubungan dekat PDIP, khususnya dengan Megawati Soekarnoputri.

“Tentu kita harus mengucapkan selama ultah sebagai sesama partai yang memiliki hubungan panjang dengan PKB. Saya juga sudah menyiapkan ucapan khusus untuk Ibu Mega yang tentu ikut berbahagia kita,” kata ketua umum DPP PKB tersebut saat acara ‘Slepet Imin’ di Kota Surabaya, Rabu malam WIB.

Berita Lainnya:
Gerindra Masih Berupaya Wujudkan Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Cak Imin menyampaikan, adanya ucapan khusus untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hal itu lantaran, ia menganggap Mega sudah seperti orang tua baginya di dunia partai politik (parpol).

 

“Karena Bu Mega sebagai orang tua sendiri, saya sering mendapatkan masukan, kritikan, bahkan dimarahi, juga dihujat atau dipuja biasa oleh Bu Mega, dan tentu ini menjadikan PDIP sebagai partner yang baik serta menjadi keluarga perjuangan bersama untuk demokrasi. Selamat ulang tahun,” terang Cak Imin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi