Rabu, 22/05/2024 - 05:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Iklan Kampanye Anies di Videotron Mendadak Hilang, Pemilik Space Iklan Janji Kembalikan Uang

BANDA ACEH – Pemilik space iklan di depan Graha Mandiri, PT Marvons Media Utama berjanji akan mengembalikan dana iklan kampanye Anies Baswedan, yang di-take down pada hari pertama penayangannya. Padahal pendukung Anies telah menyewa videotron itu selama sepekan, sejak 15 Januari 2024. Masalah pengembalian dana iklan kampanye videotron Anies itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey usai bertemu dengan pengelola space iklan videotron di Graha Mandiri itu.  

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kalau soal dana itu saya tidak meminta detail seperti apa, tapi katanya akan dikembalikan,” kata Nelson atau yang biasa disapa Sonny saat dihubungi TEMPO melalui sambungan telepon pada Sabtu, 20 Januari 2024. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus, Kamar Inap Bakal Berdasar Jenis Kelamin & Penyakit

Alasan pengelola iklan videotron itu menurunkan atau take down iklan kampanye Anies, kata Sonny,  karena tidak tahu iklan yang dibuat oleh komunitas Korean Pop atau K-Pop itu ternyata iklan kampanye Pemilu 2024.  

PT Marvons baru mengetahui iklan yang dipasang penggemar Anies itu berisi materi kampanye pada 15 Januari 2024 sore, atau pemasangan hari pertama. 

Berita Lainnya:
Vina Masih Perawan, Hotman Paris Bongkar Pelaku yang Memp*rkosa Pertama Kali

“Beliau baru menyadari informasi dari staf yang bersangkutan bahwa ini ada unsur kampanye dari salah satu pasangan calon,” ucap Ketua Bawaslu Jakpus itu. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada sore itu juga, mereka dengan sepihak men-take down iklan kampanye tersebut karena gedung tempat videotron iklan kampanye Anies tersebut merupakan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Iklan itu langsung diturunkan secara se-pihak tanpa ada koordinasi dari pembuat iklan,” kata Sonny.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi