Sabtu, 18/05/2024 - 09:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Baca Puisi Kebangsaan, Sam ”Bimbo” tak Ingin Indonesia Dikuasai Ketamakan

 JAKARTA — Salah satu personel grup musik Bimbo, Samsudin Hardjakusumah yang biasa disapa Sam Bimbo, berharap kondisi Indonesia di masa mendatang akan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Harapan itu dia tuangkan dalam sebuah puisi kebangsaan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kita semua tidak akan pernah rela jika nafsu angkara, tamak, dan serakah membelenggu negeri ini. Kita semua mendambakan era yang akan datang lebih baik dari era kemarin,” demikian penggalan puisi kebangsaan yang dibacakan oleh Sam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pria 82 tahun yang membentuk grup musik religi Bimbo bersama dua adiknya, Acil dan Jaka, itu juga menyuarakan persatuan dalam untaian kalimat yang dia bacakan. “Kita semua Indonesia, kita semua cinta Indonesia, kita semua cinta satu Indonesia,” tutur Sam. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Nagita Slavina Gemar Icip Makanan Kemudian Diberikan ke Pegawai, Tuai Kritik Warganet

Puisi tersebut dibacakan Sam di gelaran “Hajatan Rakyat”, kampanye terbuka perdana pasangan calon (paslon) capres/cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Acara berlangsung di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, pada Ahad (21/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tidak cuma Sam, Jaka dan Acil pun hadir memberikan dukungan terhadap paslon tersebut. Dalam kesempatan itu, mereka bertiga menyanyikan dua lagu, yakni “Ibu Pertiwi” dan “Padamu Negeri”. Sam mengapresiasi seluruh warga Bandung dan sekitarnya yang hadir.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pasalnya, acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB itu sempat beberapa kali diguyur hujan, semula rintik-rintik hingga menjadi deras. Namun, penonton tetap setia mengikuti rangkaian acara. “Kami berterima kasih kepada kalian, hujan-hujan, tetap berdiri,” ungkap Sam. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ammar Zoni Ajukan Eksepsi Atas Kewenangan PN Jakbar

Grup musik Bimbo yang berasal dari Bandung didirikan sekitar tahun 1966. Selain Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo, dalam perkembangannya Bimbo juga menambah personel lain, yakni adik perempuan mereka, Iin Parlina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain Bimbo, gelaran “Hajatan Rakyat” juga menampilkan band Slank, grup musik Kotak, solois Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, dan masih banyak lagi. Acara dihadiri langsung oleh capres Ganjar Pranowo beserta istri dan anak, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan banyak tokoh politik lain.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi