Jumat, 03/05/2024 - 00:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anggrek Ungu dari Jokowi untuk Megawati, Simbol Ajakan Perdamaian atau Tanda Perpisahan?

ADVERTISEMENTS

oleh Nawir Arsyad Akbar, Dessy Suciati Saputri, Antara

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di tengah isu ingin berdamainya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PDIP, mantan wali kota Solo itu diketahui mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Megawati. Pesan tersebut disampaikan lewat kartu ucapan yang dikirimkan bersama bunga anggrek ke kediaman Megawati pada Selasa (23/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari Presiden Joko Widodo dan keluarga,” tertulis dalam kartu ucapan selamat di karangan bunga yang dikirimkan ke kediaman Megawati, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Melansir dari Natural Orchids, anggrek ungu dikaitkan dengan loyalitas, kemewahan, dan keanggunan. Selain itu juga dimaknai sebagai rasa hormat dan kekaguman terhadap seseorang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Polisi Tetapkan Sopir Bus Rosalia Indah Sebagai Tersangka

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara di era Victoria sejarah Britania Raya, anggrek ungu melambangkan otoritas dan martabat. Pasalnya, pada saat itu, bunga ini banyak digemari kaum bangsawan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Mewakili Megawati, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih atas kiriman bunga dari Jokowi. Hasto pun menyinggung, pemimpin itu harus mementingkan bangsa dan negara, bukan keluarga. Pemimpin itu juga adalah orang yang konsisten bersama rakyat dan konstitusi.

“Karena kami ini kan dari wong cilik, kami ini partai yang kenyang dan memiliki akar sejarah sejak sebelum bangsa ini merdeka, sama juga dengan PPP. Sehingga DNA kami adalah DNA kerakyatan, DNA keberpihakan pada wong cilik, DNA konsistensi pada amanat konstitusi,” ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta, kemarin.

Berita Lainnya:
Arus Lalu Lintas Keluar Jabodetabek Masih Tinggi

Ditanya, apakah pintu maaf dari PDIP akan terbuka jika Jokowi mengedepankan kedaulatan dan berpihak kepada rakyat? Hasto menjawab iya. Sebab, menjadi tugas dan tanggung jawab partai politik untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Itu (berpihak ke rakyat) kan tujuan berpolitik adalah itu. Maka kami membuka diri di dalam berpolitik dengan mengedepankan prinsip-prinsip kedaulatan rakyat. Karena partai politik ini kan hanya alat bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasinya,” ujar Hasto.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi