Minggu, 05/05/2024 - 05:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kegiatan Sembako Murah di Tambora Jakarta, Minyak Goreng Paling Laris

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan Sembako Murah pada Jumat (26/1/2024). Kegiatan Sembako Murah yang digelar untuk kelima kalinya itu dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, DKI Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok. Dalam kegiatan itu, Pemprov DKI Jakarta juga melibatkan pihak swasta yang membantu menyalurkan paket sembako murah. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hari ini Mayora juga membuka sembako murah harganya sama harga di luar Rp 130 ribu dijual Rp 100 ribu. Semua paketnya sama sejumlah 5.000 paket,” kata dia di Kantor Kelurahan Jembatan Lima, Jumat. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya menyediakan 500 paket sembako murah yang setiap paket yang berisi minyak goreng, tepung terigu, beras, dan gula. Satu paketnya itu bernilai Rp 130 ribu. Namun, Pemprov DKI Jakarta memberikan subsidi, sehingga masyarakat hanya membayar Rp 100 ribu per paket. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pj Heru Optimistis Jakarta Tetap Jadi Magnet Ekonomi

Selain menyediakan 500 paket sembako, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan 500 pcs untuk masing-masing komoditas, yang bisa dibeli eceran. Tak hanya itu, terdapat juga tambahan 500 paket sembako dari pihak swasta. 

 

“Sesungguhnya se-Jakarta Barat, Mayora sudah menyiapkan 5.000 paket. Hari ini 500, nanti 500 berikutnya silakan nanti Pak Wali Kota atau teman-teman wilayah menentukan. Kira-kira mau kelurahan yang mana,” kata Eli, sapaan akrab Eliawati.

Menurut dia, selama pelaksanaan kegiatan Sembako Murah, komoditas yang paling banyak dicari adalah minyak goreng. Ia mencontohkan, saat pertama kali kegiatan itu dilakukan di Kelurahan Duren Sawit, minyak goreng yang dibeli masyarakat mencapai 700 pcs. Alhasil, pihaknya harus menambahkan stok minyak goreng. 

Berita Lainnya:
Komentar Jokowi, Demokrat, hingga PDIP soal Keinginan Prabowo Bentuk Presidential Club

“Yang disukai masyarakat, yang laku di masyarakat, yang pertama adalah minyak goreng. Kemudian yang kedua adalah beras, ketiga gula pasir, untuk ecerannya” kata dia.

Eli mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan kegiatan Sembako Murah hingga Ramadhan dan Lebaran. Rencananya, kegiatan itu akan dilakukan di seluruh kecamatan DKI Jakarta. 

“Kalau secara target, satu kecamatan satu lokasi. Itu kan 44. Kalau satu titik itu 500, berarti 22 ribu paket. Belum lagi kita hitung dari kawan-kawan partisipan, kayak tadi Mayora 5.000 paket,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi