Jumat, 03/05/2024 - 03:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Mayat Pria Terikat Jeriken Terombang-ambing di Teluk Prigi, Polairud Telusuri

ADVERTISEMENTS

Perahu nelayan bergerak di dekat objek diidentifikasi mayat manusia dewasa di sekitar perairan Teluk Prigi, Trenggalek, Sabtu (27/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

TRENGGALEK — Aparat Polairud Prigi melakukan pencarian terhadap mayat mengapung di Perairan Teluk Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, Ahad (28/1/2024). Dalam sebuah video yang sempat viral, terlihat kondisi tubuh manusia terikat tali dan terhubung dengan sebuah jeriken.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pencarian dilakukan petugas dibantu nelayan dan petugas di unit Polairud Prigi. Mereka menyisir seluruh kawasan perairan di Teluk Prigi setelah ada video viral tentang penemuan mayat itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun, hingga berita ini ditulis, mayat pria dewasa yang belum diketahui identitasnya tersebut belum diketemukan kembali. Diduga jasad korban sudah hanyut terseret arus air laut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
IOM Indonesia Menerima Penghargaan Hasan Wirajuda Pelindungan WNI

“Kami minta kepada nelayan untuk memberitahukan jika sewaktu-waktu kembali menjumpai,” kata Kapolsek Watulimo AKP Zainuddin.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain melakukan pemantauan, petugas juga sudah berkoordinasi lintas daerah perihal temuan mayat oleh nelayan yang kemudian viral di media sosial itu. Dari hasil konfirmasi, Zainuddin menyebut tidak ada laporan orang hilang maupun korban laka laut di wilayah sekitar Trenggalek, yaitu Tulungagung maupun Pacitan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Soal jenazah Mr X itu kami sudah koordinasi di daerah sekitar Trenggalek, tidak ada laporan. Tidak tahu kalau misalnya berasal dari Jawa Barat atau daerah lainnya,” katanya.

Petugas gabungan sebenarnya sudah menyiapkan tim evakuasi jika sewaktu-waktu ada laporan dari nelayan soal keberadaan mayat tersebut. Video penemuan mayat itu viral pada Sabtu (26/1/2024) setelah diunggah oleh seorang nelayan.

Berita Lainnya:
Sesko TNI Siapkan Lulusan yang Adaptif Terhadap Teknologi

Petugas gabungan langsung melakukan pencarian ke lokasi, yaitu di sekitar Pantai Solimo yang disebut oleh nelayan perekam video itu. “Namun, saat kami mencari di sekitar lokasi sudah tidak ada. Kemungkinan bergerak ke timur karena gelombangnya sangat besar saat itu,” katanya.

Dalam video yang beredar itu terlihat sesosok mayat mengapung dengan kondisi terikat tali dengan jeriken di Perairan Teluk Prigi. Belum diketahui dari mana mayat itu berasal. Namun, diduga mayat itu merupakan korban laka laut dari luar daerah.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi